blank
Tim SAR Kabupaten Wonogiri bersama personel Polsekta Wonogiri Kota, melakukan tugas mengevakuasi temuan nenek tewas terlantar di Pasar Induk Wonogiri Kota.(Foto:SAR Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tim SAR (Search And Rescue) Kabuaten Wonogiri, Minggu (15/12), melakukan evakuasi terhadap temuan seorang nenek yang tewas terlantar di Pasar Induk Wonogiri Kota. Tindakan ini, dilakukan bersama jajaran Polsekta Wonogiri Kota, setelah menerima laporan tentang keberadaan seorang nenek yang tewas mengenaskan di dekat anak tangga pasar.

Komandan Operasional SAR Kabupaten Wonogiri, Wisnu, menyatakan, dari hasil pendataan yang dilakukan bersama personel Polsekta Wonogiri Kota, nenek tersebut dikenali bernama Santi (80), warga asal Banaran, Kabupaten Boyolali. Tindakan SAR mengevakuasi mayat Nenek Santi, dilakukan Minggu pagi (15/12) pukul 06.45. ”Setelah kami dikontak oleh personel Polsekta Wonogiri Kota,” jelas Wisnu.

blank
Bersama petugas kepolisian dan personel medis, Tim SAR Kabupaten Wonogiri melakukan tugas mengevakuasi temuan nenek meninggal di Pasar Induk Wonogiri Kota.(Foto:SAR Wonogiri)

Sebelumnya, salah seorang petugas Satpam Pasar Induk Wonogiri Kota, Ferry Andika, pada pukul 05.45 melihat Nenek Santi berada di depan Kios Sayur Ny Edi yang berlokasi di barat taman pasar. ”Saat ditemukan, kondisinya lemah,” jelas Ferry Andika kepada petugas. Bersama Anggota Satpam yang lain, yakni Hanky Rusmanda, Ferry Andika berinisiatif untuk memberikan pertolongan kepada Nenek Santi.

Tapi pada pukul 06.00, Nenek Santi ditemukan pengunjung pasar telah meninggal di dekat anak tangga pasar yang berlantai tiga tersebut. Temuan ini segera dilaporkan ke pihak security dan pegawai pasar setempat, yang kemudian diteruskan ke Posekta Wonogiri Kota. Untuk selanjutnya personel Polsekta Wonogiri Kota, melakukan tindakan evakuasi bersama Tim SAR Wonogiri, guna membawa Nenek Santi ke RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

Bambang Pur-trs