blank
Bupati Joko Sutopo (kanan berpeci hitam), menerima jabat tangan bersalam-salaman dari Sekda bersama para pejabat dan aparat di jajaran Pemkab Wonogiri.(Dok.Prokopim Pemkab Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Hari pertama masuk kerja pasca-liburan panjang Hari Raya Lebaran Idul Firtri 1445 H/2024 M, Selasa (16/4), jajaran Pemkab Wonogiri menggelar apel pagi bersama. Apel digelar di halaman Kantor Kabupaten, dengan pembina apel Wakil Bupati (Wabup) Setyo Sukarno.

Usai apel bersama, dilanjutkan acara awal bersalam-salaman untuk berhalalbihalal, sebagai wujud saling maaf-memaafkan. Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, hadir sebagai orang pertama yang menerima salaman dari Sekda Wonogiri, Haryono, yang kemudian dilanjutkan oleh para pejabat lainnya dan para aparat.

Ikut hadir, para Pimpinan Dinas Instansi bersama, untuk bersalaman dengan Bupati, Wabup dan Sekda serta sesama sejawat kerja. Prosesi salaman membentuk format berjajar memanjang, untuk saling menyambung pada urutan masing-masing.

Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, selaku Pembina Apel dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1445 H kepada seluruh masyarakat. “Menjelang akhir masa jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri. kami mohon maaf atas segala kekurangan dalam memimpin Kabupaten Wonogiri,” tandasnya.

Kata Wabup Setyo Sukarno, capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Wonogiri, yang telah berhasil sekarang ini, itu merupakan kerja kolektif yang membanggakan bagi kita semua. ”Semoga ke depan, apa yang telah baik dapat dilanjutkan di masa mendatang,” tambahnya.

Prokopim Pemkab Wonogiri, mengabarkan, ikut hadir dalam acara tersebut, para camat dari 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri. Juga hadir para Pimpinan dan Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) beserta karyawan dari jajaran Setda Kabupaten Wonogiri. Hadirin yang jumlahnya mencapai ratusan ini, membuat halaman Pendapa Kabupaten Wonogiri tampak meriah.

Para hadirin, disamping saling bermaaf-maafan dengan jabat tangan, juga ada yang saling berbagi khabar mengenai kegiatan berlebarannya masing-masing.
Bambang Pur