blank
Gilbert Agius didampingi Septian David Maulana, saat sesi konferensi pers, jelang laga kontra PSM Makassar. Foto: dok/mopsis

BALIKPAPAN (SUARABARU.ID)– Pelatih Kepala PSIS (Semarang), Gilbert Agius mengakui, persiapan timnya untuk menghadapi PSM (Makassar), tidaklah panjang. Hal ini dikarenakan, adanya pemberitahuan kompetisi BRI Liga 1 diberhentikan sementara beberapa waktu lalu, dan ada momen Hari Raya Idul Fitri.

Namun pelatih asal Malta ini tetap bertekad membawa PSIS pulang dengan raihan tiga poin dari Balikpapan. PSIS sendiri akan melanjutkan pertandingan di kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024, dengan menghadapi tuan rumah PSM, pada laga pekan ke-31. Laga ini akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (16/4/2024), pukul 19.00 WIB.

”Kita tahu persiapannya sangat mepet, karena kemarin kompetisi sempat distop. Kita kasih kesempatan pemain libur Hari Raya Idul Fitri juga. Namun kami siap dan akan tampil maksimal,” ujarnya, saat sesi jumpa pers jelang pertandingan, Senin (15/4/2024).

BACA JUGA: Hari Pertama Masuk Kerja Diawali Salaman Halalbihalal

Pelatih dengan lisensi UEFA Pro ini juga menyebut, PSM tim yang harus diwaspadai. Tim ini pintar memanfaatkan peluang, terutama saat set piece. ”PSM berbeda dengan cara main kita. Yang pasti mereka unggul dalam bola-bola set piece,” ungkap Gilbert.

Selain itu, pelatih asal malta itu juga menyatakan, absennya beberapa pemain juga mempengaruhi persiapan timnya. Namun dia percaya, pemain yang tampil melawan PSM tetap yang memiliki kualitas bagus, dan siap menghadapi pertandingan ini.

Seperti diketahui, Adi Satryo dipastikan absen, karena membela Timnas di ajang Piala Asia U23. Selain itu, Alfeandra Dewangga juga masih dalam tahap recovery, dari operasi kecil yang dilakoninya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Menag Minta Penyuluh Agama dan Penghulu Dukung Empat Program Prioritas Pemerintah

”Memang ada beberapa pemain yang dipastikan tidak bisa bermain, karena membela Timnas. Tetapi tanpa para pemain itu, PSIS Semarang tetap tim kuat. Kami optimistis tetap bisa mengamankan tiga poin,” tutup Gilbert.

Sementara itu, kapten tim PSIS, Septian David Maulana menyebutkan, rekan-rekan satu tim ingin meraih kemenangan, untuk menjaga persaingan di posisi 4 besar.

”Apa yang dikatakan coach Gilbert, memang sedikit berat. Karena kemarin baru saja libur. Tapi mau tidak mau, kami harus siap. Karena laga ini sangat penting untuk memperebutkan 4 besar. Semua tim juga saling kejar, poin sangat tipis, tapi saya yakin kami akan meraih poin penuh,” tegas Septian David.

Riyan