blank
DIPERBAIKI: Karyawan Solo Paragon Mall memperbaiki atap mal yang bocor akibat hujan deras yang mengguyur di Kota Solo, Sabtu (30/11), malam. Atas kejadian ini, manajemen mall meminta maaf. (suarabaru.id/Instagram Solo Paragon Mall)

SOLO, SUARABARU.ID – Manajemen Solo Paragon Lifestyle Mall meminta maaf secara terbuka melalui akun resmi Instagram @soloparagonmall. Permintaan maaf tersebut diunggah pukul 11.25 pada Minggu (1/12), atau sehari berselang kejadian atap bocor di gedung bioskop XXI Solo Paragon Mall, Sabtu (30/11), malam.

Marketing Communication Manager Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, mewakili pihak manajemen menuliskan permintaan maaf sekaligus kronologi kejadian kebocoran di area lobi XXI lantai satu di mall.

“Adapun kronologis kejadian pada hari Sabtu, 30 November 2019, dimana turun hujan mulai pukul 18.00 WIB dengan intensitas yang tinggi, mengakibatkan talang (saluran air) yang lokasinya diatas lobi XXI ada rangka yang patah, sehingga saluran airnya tidak berjalan pada jalurnya dan meluap di lobi XXI,” tulis Veronica.

blank
MENGGENANG: Air hujan yang datang akibat kebocoran atap gedung Solo Paragon Mall langsung menggenangi area XXI Paragon, Sabtu (30/12). (suarabaru.id/foto screenshoot video warganet)

“Atas kejadian di atas kami dari tim manajemen gedung langsung memperbaiki dan menangani masalah tersebut malam itu juga, sampai pagi ini, sehingga hari ini bisa beroperasional seperti semula,” sambungnya.

BACA JUGA: Viral, Ada Grojogan Air di XXI Solo Paragon

Dia menambahkan, untuk itu Manajemen Solo Paragon Lifestyle Mall meminta maaf atas ketidaknyamanannya kepada seluruh pengunjung setia atas kejadian tersebut.

Kritikan Dewan

Diberitakan sebelumnya, peristiwa bocornya atap Solo Paragon Mall tersebut mengundang kritikan tajam dari anggota DPRD Kota Surakarta, Antonius Yogo Prabowo.

Kepada Suarabaru.id, politikus dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini berpendapat, manajemen Solo Paragon Mall kurang bisa mengantisipasi musim hujan yang mulai datang.

“Sangat miris dan heran juga. Mal sekelas Solo Paragon ada kejadian kebocoran yang membuat ketidaknyamanan pengunjung. Hal ini tidak kali ini saja loh, tetapi sudah beberapa kali kejadian saat hujan deras,” terang Yogo.

“Menurut saya, kenyamanan dan keamanan pengunjung harus jadi prioritas utama, kalau mal tersebut tidak mau ditinggalkan pengunjung,” sambungnya.

Dia menegaskan, manajemen mal harus segera memperbaiki dan tidak boleh kejadian serupa terulang lagi di masa mendatang.

Suarabaru.id/LBC