blank
MENGGENANG: Air hujan yang datang akibat kebocoran atap gedung Solo Paragon Mall langsung menggenangi area XXI Paragon, Sabtu (30/12). (suarabaru.id/foto screenshoot video warganet)

SOLO, SUARABARU.ID – Kejadian yang tak mengenakkan bagi pengunjung Solo Paragon Mall, terutama pecinta film yang tengah menyaksikan film di gedung bioskop XXI Solo Paragon, terjadi pada Sabtu (30/12), malam.

Hujan deras yang mengguyur Kota Solo dan sekitarnya berimbas pada ambrolnya atap gedung bioskop yang merupakan langganan Presiden Joko Widodo tersebut.

Kejadian kebocoran tersebut bak grojogan air yang langsung menggenangi area dalam gedung bioskop.Grojogan air sangat deras tersebut bukan tambahan wahana baru di Solo Paragon Mall, tetapi peristiwa bocornya atap gedung mal tersebut.

Beberapa video yang direkam pengunjung bioskop sempat diunggah beberapa akun sosial media berjejaring ribuan followers menunjukkan bagaimana air menggenangi area gedung bioskop.

blank

Di dalam video yang beredar, tampak atap di lobi XXI terjatuh. Air mengucur deras dari atap yang berlubang tersebut. Tak hanya di lobi, di bagian luar XXI yang berada di lantai 1 Solo Paragon pun terlihat mengalami masalah serupa. Petugas sibuk mengurus air yang membanjiri lantai itu.

Atap bocor di Mall Solo Paragon tersebut tidak hanya terjadi kali ini saja, beberapa waktu lalu kejadian serupa juga terjadi, namun di beberapa lokasi berbeda. Kejadian tersebut mengundang kritikan tajam dari anggota DPRD Kota Surakarta, Antonius Yogo Prabowo. Kepada Suarabaru.id, politikus dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini berpendapat, manajemen Solo Paragon Mall kurang bisa mengantisipasi musim hujan yang mulai datang.

“Sangat miris dan heran juga. Mal sekelas Solo Paragon ada kejadian kebocoran yang membuat ketidaknyamanan pengunjung. Hal ini tidak kali ini saja loh, tetapi sudah beberapa kali kejadian saat hujan deras,” terang Yogo.

“Menurut saya, kenyamanan dan keamanan pengunjung harus jadi prioritas utama, kalau mal tersebut tidak mau ditinggalkan pengunjung,” sambungnya.

Dia menegaskan, manajemen mal harus segera memperbaiki dan tidak boleh kejadian serupa terulang lagi di masa mendatang.

Dikonfirmasi terpisah, Marketing Communication Manager Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, membenarkan kebocoran tersebut. Melalui voice Whats’App yang disebarkan kepada wartawan, pihaknya mengakui peristiwa di XXI Solo Paragon.

“Benar telah terjadi kebocoran di lokasi XII di Solo Paragon Mall. Untuk kronologisnya akan kita sampaikan lebih lanjut,” kata Veronica dalam keterangan resminya kepada wartawan, Sabtu (30/11).

Suarabaru.id/LBC