blank
Hadi Sucipto (tengah) , ketua DPD Partai Nasdem Kudus didampingi bendahara H Muhtamat (kiri) dan Sekretaris Wafi Baq (kanan). foto:Ist

KUDUS – Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Kudus secara resmi dikukuhkan. Dengan formasi baru, partai besutan Surya Paloh tersebut mematok target menambah perolehan kursi hingga dua kali lipat pada pemilu mendatang.

Dari formasi kepengurusan, duduk sebagai Ketua adalah Hadi Sucipto. Mantan PNS yang pernah menempati sejumlah jabatan kepala dinas tersebut dipercaya memimpin DPD Partai Nasdem Kudus lima tahun ke depan.

Hadi yang juga pernah menjadi calon wakil bupati pada Pilkada Kudus 2018 silam, menggantikan posisi Akhwan Sukandar yang kini menjabat sebagai pengurus DPD Partai Nasdem Jawa Tengah.  Sementara untuk posisi sekretaris dijabat oleh Wafiy Baq dan bendahara masih dipercayakan kepada H Muhtamat.

“Kepengurusan baru ini sudah dikukuhkan oleh DPP di Semarang akhir pekan lalu,”kata Muhtamat, Senin (28/10).

Muhtamat menambahkan, dalam proses reorganisasi kepengurusan, di Partai Nasdem memang menggunakan mekanisme penunjukkan. DPP memiliki kewenangan penuh untuk menunjuk siapa saja yang akan memimpin partai lima tahun ke depan.

“Jadi, tidak ada pemilihan tapi langsung ditunjuk oleh DPP,”tambah Muhtamat.

Meski demikian, kata Muhtamat, jajaran kepengurusan yang baru juga dibebani target yang cukup berat. Salah satunya adalah untuk mengkosolidasikan seluruh kekuatan demi membesarkan partai Nasdem ke depan.

Selain itu, kata Muhtamat, target yang cukup berat adalah mulai menata kekuatan demi meningkatkan perolehan suara Partai Nasdem dalam Pemilu mendatang. “Targetnya bisa melipatgandakan kursi yang kami raih. Kalau sekarang Partai Nasdem hanya memiliki 4 kursi di DPRD Kudus, pada Pemilu mendatang harus bisa menjadi 8 kursi,”tandasnya.

Suarabaru.id/Tm