Jajaran manajemen Persiku dan Panpel babak 80 besar grup I Liga 3 Nasional saat memberi keterangan pers. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Manajemen Persiku Kudus memastikan kesiapannya sebagai salah satu tuan rumah babak 80 besar Liga 3 Nasional 2023-2024. Manajemen tim berjuluk Macan Muria tersebut juga mematok target bisa lolos ke fase berikutnya sampai lolos ke Liga 2.

“Kami siap menjadi tuan rumah yang baik sekaligus menorehkan prestasi untuk lolos ke fase berikutnya sampai nanti lolos ke Liga 2,”kata Manajer Persiku, Ilham Akbar di sela-sela acara workshop Panpel babak 80 besar di Nusantara Hall Yayasan Assaidiyah Kudus, Kamis (25/4).

Sebagaimana diketahui, Persiku akan menjadi salah satu tuan rumah bagi gelaran babak 80 besar Liga 3 Nasional. Babak 80 besar akan digelar secara home turnamen yang akan dimulai pada 30 Mei 2024 mendatang.

Bertempat di stadion Wergu Wetan, Macan Muria yang tergabung dalam grup I akan menghadapi empat lawan yakni Persipu FC, Persipal Palu Junior, 757 Kepri Jaya, dan PS Polmas.

Menjadi tuan rumah tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Persiku. Oleh karena itu, manajemen bahkan berani mematok target lolos fase berikutnya hingga berhasil promosi ke Liga 2.

“Sebagaimana awal kompetisi, target kami adalah bagaimana membawa Persiku lolos ke Liga 2,”tegas Ilham.

Ilham juga mengatakan pada babak 80 besar ini, Persiku banyak mendapat support dari stakeholder yang ada di Kudus. Bahkan salah satunya adalah bergabungnya tokoh nasional yakni Nusron Wahid sebagai Penasehat Manajemen Persiku.

“Dengan dukungan dari semua pihak, termasuk bapak Nusron Wahid, kami optimistis Persiku bisa meraih prestasi yang lebih maksimal,”tukasnya.

Sementara, Boarding Comite Panpel Persiku, M Idris mengatakan  dalam sepekan terakhir, pihaknya sudah memastikan stadion Wergu Wetan siap digunakan untuk penyelenggaraan pertandingan grup I. Kesiapan mulai rumput stadion, sarpras pendukung lainnya  hingga personel Panpel sudah hampir 100 persen.

Menurut Idris, Grup I yang berisikan lima tim akan mempertandingkan 10 match. Setiap matchday, akan mempertandingkan dua pertandingan yang dimulai pukul 13.15 WIB untuk pertandingan  pertama dan pukul 15.30 WIB di pertandingan kedua.

“Pertandingan akan digelar sehari dua kali yakni pada siang dan sore hari,”tandasnya.

Idris juga berharap para supporter Persiku untuk beramai-ramai datang ke stadion guna memberi  dukungan kepada tim kebanggaannya. Dukungan para supporter tentu bisa menjadi pelecut semangat para pemain saat di lapangan.

Di babak 80 besar ini, Idris mengaku telah menyiapkan 4000 tiket untuk setiap matchday. Tiket tersebut bisa diperoleh secara online melalui website resmi Persiku maupun secara offline di tiket box yang ada di stadion.

“Penjualan tiket secara online tersebut sebagai upaya kami untuk mengoptimalkan pendapatan. Karena hasil penjualan tiket ini tentu bisa untuk mendukung keuangan Persiku,”ujarnya.

Dari jadwal yang ada, Persiku akan memulai laga grup I babak 80 besar dengan menantang Persipu FC pada 30 April 2024 pukul 13.15 WIB. Laga kedua, Persiku akan menghadapi Persipal Jr pada 2 Mei 2024 pukul 15.30 WIB.

Sementara laga ketiga, Persiku akan menghadapi 757 Kepri Jaya pada 6 Mei 2024 pukul 15.30 WIB. Dan pertandingan pamungkas, Macan Muria akan menantang PS Polmas pada 8 Mei 2024 pukul 13.15 WIB.

Ali Bustomi