Bagikan
Hendi Jalin Komunikasi Internal Partai Terkait Keikutsertaan di Pilwakot Semarang 2020

Semarang – Hendrar Prihadi masih akan berkonsolidasi dengan internal PDIP terkait rencana dirinya untuk kembali ikut penjaringan Pemilihan Wali Kota Semarang 2020 melalui parpol PDIP. Dirinya bahkan sudah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat penjaringan PDIP Kota Semarang.

Saat dimintai keterangan Jumat (20/09/2019) malam, Hendi mengaku terus melakukan komunikasi dengan sejumlah elit DPP dan DPD partai berlambang banteng moncong putih ini.

“Untuk saat ini saya masih berkomunikasi dengan senior-senior untuk minta petunjuk jelas terkait dengan penjaringan ini, apakah saya maju lagi atau gimana,” katanya disela-sela launching downtron Disbudpar Kota Semarang.

Disinggung soal calon wakil dalam penjaringan Pilwakot Semarang tersebut, walau tak mengatakan secara gamblang, nama wakil wali kota petahana mbak Ita (Hevearita G Rahayu) mendapat sinyal untuk kembali maju

“Belum tahu, nanti lah. Saya masih belum tahu apakah saya dengan mbak Ita maju lagi atau tidak,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Semarang ini kepada awak media.

Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang Kadarlusman dalam kesempatan yang sama mengatakan, hingga hari Jumat sudah ada beberapa orang yang mengambil formulir, namun hingga Jumat malam belum ada satupun yang mengembalikan formulir pencalonan.

“Ya belum tahu siapa yang sudah mengembalikan, mungkin besok Sabtu (21/09/2019) ada yang mengembalikan. Soalnya batas waktu pengembalian hingga tengah malam,” katanya.

Politisi yang biasa disapa Pilus ini menambahkan, terkait penjaringan Pilwakot Semarang 2020 pihaknya terbuka kepada siapa saja yang ingin maju melalui PDIP. Sedang untuk pembahasan rekomendasi siapa nanti yang akan maju masih akan terus dibahas di internal partai.

“Itu kita masih belum tahu, kalau sekarang kan kita masih menjaring siapa-siapa yang ingin maju, makanya kita membuka siapa saja yang mau mendaftar silahkan datang ambil formulir,” katanya. (suarabaru.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here