blank
Ilustrasi

KUDUS – Setelah sempat tidak diketahui, mister X yang tewas dengan cara gantung diri di pohon mangga bawah Jembatan Kencing, Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati, Kudus akhirnya terungkap. Jenazah korban diketahui bernama Danang Edi Purwanto, warga Desa Banjaran, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, akhirnya dijemput keluarganya  dan dimakamkan di tempat asalnya.

Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo mengatakan, pihak keluarga telah menjemput jenazah korban sore tadi. Pihak keluarga mengetahui keberadaan korban melalui media sosial. Keluarga langsung mengenali atas ciri-ciri yang ada pada tubuh korban.

“Jadi, setelah muncul di media, ada keluarga korban yang datang dan mengecek jenazah korban. Dan ternyata memang benar korban adalah keluarga mereka,”tandas Bambang, Sabtu (24/8).

Ayah korban, kata Kapolsek, menjelaskan kalau motif aksi nekat korban dimungkinkan akibat depresi. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir, korban sedang mengalami persoalan rumah tangga yang cukup pelik.

Baca: Mister X Ditemukan Gantung Diri di Pohon Mangga

“Jadi sang isteri menuntut cerai. Lantaran depresi, korban meninggalkan rumah sejak beberapa hari lalu,” kata Kapolsek.

Oleh karena itu, kata Kapolsek, begitu mendengar ada kabar seseorang gantung diri, keluarga langsung berusaha mengecek informasi tersebut. Dan ternyata dugaan pihak keluarga korban benar adanya.

Sebelumnya, seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah pohon mangga bawah Jembatan Kencing, Desa Pasuruhan Lor Kecamatan Jati, Jumat (23/8). Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dengan cara menggantung diri dengan tali yang dikaitkan di salah satu ranting pohon mangga.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh penggembala yang hendak memandikan kerbaunya di sungai bawah jembatan. Hasil visum dari kepolisian, korban dinyatakan tewas murni akibat gantung diri.

Suarabaru.id/Tm