blank
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo Bersama Walikota FX Hadi Rudyatmo dan Dandim Letkol Inf Ali Akhwan tengah menuangkan miras untuk dimusnahkan dalam acara yang berlangsung di ahalaman Polresta Surakarta, Selasa (28/5) (Foto: SB/ Adji W)

SOLO_ Ribuan liter minuman keras (miras) berbagai jenis dimusnahkan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Surakarta dalam masa menjelang Lebaran 2019.

Pemusnahan sekitar 1026 liter ciu dan 490 botol miras berbagai merk dipimpin Kapolresta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, dihadiri sejumlah pejabat instansi terkait diantaranya Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Dandim Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan, dalam acara  di halaman Mapolresta setempat, Selasa (28/5).

 Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo kepada wartawan menjelaskan, miras yang dimusnbahkan merupakan hasil operasi yang dilakukan Polri dalam sebulan terakhir.

Kendati  telah berhasil menyita miras dalam jumlah banyak, Polresta Surakarta akan tetap menggelar razia terkait minuman keras.

“Polresta bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat di Solo  bekerja sama dan menghimbau  masyarakiat untuk menghindari  mengkonsumsi minuman keras”, tandasnya

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo ketika diminta tanggapannya menyambut baik pelaksanaan pemusnahan minuman keras yang dilaksanakan Polresta Surakarta.

Pemusnahan miras yang berlangsung dari tahun ke tahun, hasilnya cukup signifikan. Terbukti jumlah penjual miras kian berkurang dari tahun ke tahun . Berkurangnya jumlah penjual miras dikarenakan mereka juga sudah memiliki mendapatkan pekerjaan lain.

“Mari kitra jauhi miras, narkoba dan tindak kekaresan terhadap sesama yang tak ada manfaatnya”, ajaknya. (Suarabaru.id/Adji W))