Bagikan
PERNYATAAN SIKAP: Polisi dan berbagai elemen masyarakat membentangkan spanduk pernyataan sikap menyukseskan Pemilu 17 April, Senin (15/4). (ach)

MUNGKID – Polres Kabupaten Magelang menggelar forum silahturahmi kamtibmas dan doa bersama, Senin (15/4). Acara di pendapa Lapangan drh Soepardi, Sawitan, Mungkid, Kabupaten Magelang, itu melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara dengan tema: Melalui kegiatan forum silaturahmi kamtibmas kita jaga kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang, saat, dan setelah pelaksanaan Pemilu 2019 itu diikuti ratusan orang.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK mengatakan, tanpa dukungan tokoh agama dan tokoh masyarakat, pelaksanaan pemilu tidak akan baik. ”Mari kita bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, sehingga penyelenggaraan pemilu berjalan lancar,” katanya.

Kepada warga masyarakat diminta berpartisipasi terjun langsung dan ikut mengamankan pemilu. Diminta ikut serta dalam membantu polri dan TNI untuk menjaga situasi, sehingga pemilu berjalan aman. Semua pihak mempunyai tanggung jawab, rasa memiliki, dan mengamankan.

Dia juga mengajak para kepala desa (kades) untuk turun ke bawah, dan tidak boleh cuek. Kades diminta menyiagakan kekuatan demi menjaga stabilitas keamanan desa masing-masing.

Ketua Forum Kerukunan antar-Umat Beragama (FKUB) H Rohmad mengapresiasi Polres dan Kodim 0705/Magelang yang menggelar kegiatan silaturahmi tersebut. Dengan diadakannya kegiatan itu diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2019.

Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana menyampaikan, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan calon anggota legislatif, dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan dilaksanakan pada 17 April mendatang. Dia mengajak mewujudkan pesta demokrasi yang bermoral dan berintegritas.

”Mulai detik ini mari selalu menjaga setiap tahapan pemilu agar bisa berjalan dengan aman, tertib, damai, dan jangan sampai ada tindak kekerasan yang bertentangan dengan norma agama, sosial, maupun aturan hukum perundangan,” katanya. (ach)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here