Bagikan
Andy Robertson/dok

LIVERPOOL – Setelah tiga bulan menguasai posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris, Liverpool akhirnya turun ke urutan kedua. The Reds sekarang berada di peringkat kedua di belakang Manchester City selepas ditahan Everton 0-0 dalam derby Merseyside pada pekan ke-29 Premier League di Goodison Park, Senin (4/3) dini hari WIB. Si Merah tertinggal satu angka di bawah The Citizens. Dari semula diburu, The Kop kini menjadi pemburu. “Kami sekarang jadi pemburu, dan tekanan ada di Manchester City,” ungkap bek kiri Liverpool Andy Robertson. “Kami akan berjuang untuk setiap bola hingga peluit ditiup pada akhir musim,” tegas pemain asal Skotlandia ini.

Robertson menyatakan peluang timnya untuk juara masih terbuka. Sembilan laga terakhir bakal sangat menentukan. Konsistensi menjadi faktor penting dalam pacuan gelar musim 2018-2019. ”Skuad kami bakal lengkap pada bulan ini. Seperti yang diminta manajer, kami harus fokus pada diri sendiri,” jelas Robertson. Bek sayap dinamis itu meminta rekan-rekannya tetap tenang. Jalan menuju juara tetap besar dengan catatan tak membuat kesalahan. ”Kami sebenarnya punya banyak peluang untuk mencetak gol ke gawang Everton. Namun, satu poin tidaklah buruk,” tandasnya.

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku tidak panik dengan posisi skuadnya. Dia siap menjadikan Jordan Henderson dan kolega sebagai yang mengejar, setelah beberapa bulan terakhir terus dikejar. “Saya baik-baik saja dengan kondisi mengejar. Masih banyak pertandingan yang akan dimainkan,” ujar Klopp. Dia lalu menambahkan, “Kami bukan anak-anak kecil lagi. Saya yakin 100 persen dengan peluang kami.”

Menurut pelatih berkebangsaan Jerman itu, lawan Burnley pada Minggu (10/3) bakal krusial. Tak ada alasan untuk kehilangan poin. ”Kami punya banyak peluang yang seharusnya bisa diselesaikan ke gawang Everton. Namun, saya puas kok dengan hasil imbang,” tutur pria yang pernah menukangi Mainz dan Borussia Dortmund ini. Bulan ini Klopp berharap timnya komplet. Dua bek tengah, Dejan Lovren dan Joe Gomez, dijadwalkan kembali bermain. Demikian pula dengan gelandang serang Alex Oxlade-Chamberlain. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here