Bagikan
Ivan Kolev/dok

 

JAKARTA – Ditinggalkan pelatih Stefano Cugurra ke Bali United, Persija Jakarta tak berdiam diri. Manajemen Macan Kemayoran juga memburu pelatih yang berkualitas sama. Kali ini, juru racik yang akan diikat adalah mantan pelatih timnas Indonesia, Ivan Venkov Kolev. Pria asal Bulgaria itu sudah memantau latihan Persija di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (15/1). Dia rencananya akan memimpin latihan pada Rabu (16/1). Menurut agen Ivan Kolev, Ratna Mustika, Ivan akan bersama tim ibu kota selama satu musim penuh.

“Ivan dikontrak selama 12 bulan hingga Januari 2020. Namun, dengan opsi diperpanjang saat turnamen atau kompetisi belum selesai,” ujar Ratna Mustika kepada wartawan. Kini, Kolev sudah ditunggu tugas untuk membawa juara Persija pada Piala Indonesia. Sesuai jadwal, Persija akan melakoni babak 32 besar leg pertama melawan klub Liga 3, Kepri 757 Jaya, pada 23 Januari di Jakarta. Sementara partai tandang dijalani pada 31 Januari. Ratna berharap Kolev dapat membantu Macan Kemayoran meraih prestasi sebaik-baiknya pada tahun ini, termasuk di kompetisi antarklub level Asia.

“Target setinggi-tingginya. Di Piala Asia dengan persiapan minim, (tapi) tentu maunya (pencapaian) bisa tinggi. Dalam sepak bola apa pun bisa terjadi,” tandasnya. Selain pernah menjadi pelatih timnas Indonesia, Ivan juga memiliki pengalaman membesut skuad Macan Kemayoran sehingga kesempatan ini akan jadi pengalaman kedua.  Sebelumnya pada musim 1999-2000, Kolev mengantarkan Persija menembus semifinal Liga Indonesia. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here