Bagikan
Lionel Messi/dok

BARCELONA – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sekali lagi memuji bintang utama timnya, Lionel Messi. Messi baru saja mengemas 400 gol di Liga Primera Spanyol (La Liga). Barca tetap kokoh pada klasemen sementara selepas memukul Eibar 3-0 di Camp Nou, Senin (14/1) dini hari WIB. Messi menyumbang satu gol, sedangkan Luis Suarez mengukir brace alias dwigol. Valverde meyakini Messi akan mencapai 500 gol. Meski sudah masuk kepala tiga, kegarangan penyerang asal Argentina itu tetap terjaga.

“Sungguh, 400 gol itu gila. Messi adalah pemain luar biasa dari galaksi lain,” ujar Valverde. Kendati tampil santai, La Blaugrana sangat berbahaya ketika menekan. Pada babak kedua Eibar mampu menekan terutama dalam 20 menit terakhir. Namun, itu bisa dilakukan karena pasukan tuan rumah menurunkan tempo permainan. Los Cules sungguh mematikan begitu menekan. Trio lini depan yang diisi Messi, Suarez dan Philippe Coutinho amat kompak. Coutinho bermain menawan melalui skill-nya.

Sementara itu, kontrak Jordi Alba bersama Barca tak lama lagi berakhir. Bek kiri itu mengaku masih ingin bertahan, tapi dia menyerahkan semua keputusan di tangan klub. Alba (29) nyaris tidak tergantikan sejak direkrut dari Valencia pada musim panas 2012. Selama lebih dari enam tahun, dia membantu Los Azulgrana memenangi total 13 trofi juara termasuk trebel pada musim 2014-2015. Dari sisi individu, Alba mengoleksi 14 gol dan 49 assist dalam lebih dari 250 penampila. Musim ini konsistensinya dibuktikan setelah mengukir sembilan assist dan dua gol dalam 25 laga.

Kontrak Alba di Camp Nou baru akan habis pada musim panas 2020. Dia mengindikasikan negosiasi perpanjangan kontraknya belum mengalami kemajuan. “Mereka harus memutuskan apakah ingin memperbarui kontrak, dan kapan mereka ingin melakukannya,” tutur Alba. “Saya ingin bertahan, tapi keputusan terserah mereka,” imbuhnya. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here