Bagikan
Gerard Pique/dok

VALENCIA – Puasa kemenangan Barcelona berlanjut setelah ditahan tuan rumah Valencia 1-1 dalam laga La Liga di Stadion Mestalla, Senin (8/10) dini hari WIB. Barca belum menang dalam empat pertandingan La Liga berturut-turut. El Che unggul dulu melalui Ezequiel Garay pada menit kedua yang disamakan Lionel Messi 21 menit kemudian. Gol Garay tak lepas dari buruknya upaya bek tengah Gerard Pique dalam menghalau tendangan pojok. Bukan kali ini saja performa Pique disorot. Dia juga bermain buruk saat menghadapi Leganes. Kesalahannya berbuah gol untuk lawan.

“Banyak orang berharap segalanya tidak berjalan baik untuk saya, dan ketika kami kebobolan, selalu saja salah Pique dan bukan cuma di Madrid,” tutur Pique. Menurut mantan pemain Manchester United itu, media menunggu dirinya untuk membuat kesalahan, dan menyerangnya. Dia menantang jurnalis di TV keluar dari gua dan menikmati sinar matahari. “Ketika segalanya tidak berjalan baik, saya disalahkan. Yang penting adalah tim menang, dan kalau kami tidak kebobolan, itu jauh lebih baik,” jelas Pique.

Kerapnya La Blaugrana kebobolan lebih dulu kian menegaskan rapuhnya lini pertahanan pasukan arahan Ernesto Valverde. Gawang Marc-Andre ter Stegen sudah kebobolan sembilan kali dalam delapan pertandingan. Angka itu jauh berbeda jika dibandingkan dengan musim lalu. Di La Liga musim 2017-2018, Los Cules cuma kebobolan tiga gol dalam delapan partai pertamanya.

Pasangan Pique dan Clement Lenglet memang belum sekuat Pique-Samuel Umtiti. Lenglet baru musim ini dibeli dari Sevilla. Sementara Umtiti absen bermain lantaran cedera. Kini, Barca turun ke urutan kedua dalam klasemen sementara. Puncak klasemen diambil alih Sevilla yang sukses menaklukkan Celta Vigo. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here