Bagikan
Lionel Messi/dok

VALLADOLID – Setelah memukul Alaves tiga gol tanpa balas, Barcelona kembali berpeluang untuk meraup tiga poin. Barca bakal mengunjungi tim promosi Real Valladolid di Stadion Jose Zorilla, Minggu (26/8) dinihari WIB. Itu akan menandai pertemuan pertama kedua tim dalam empat tahun. Di atas kertas La Blaugrana tak akan kesulitan. Namun, Valladolid berhasil memetik kemenangan mengejutkan ketika menjamu klub Catalan dengan skor 1-0 pada Maret 2014. Pelatih Barca Ernesto Valverde mengingatkan Lionel Messi dan kawan-kawan untuk selalu waspada. Meski mampu mengatasi Alaves, Los Cules sempat dibuat kesulitan hingga menit ke-64.

”Selalu tidak mudah menghadapi lawan yang sangat bertahan, dan menerapkan pressing ketat,” tutur Valverde. Messi diperkirakan kembali menjadi pemain kunci seperti ketika menundukkan Alaves. Megabintang berjuluk La Pulga (Si Kutu) ini membuktikan kontribusinya dengan melepaskan delapan tembakan, empat percobaan tepat sasaran, dan menyumbang dua gol.

Saat Messi dan Philippe Coutinho bersinar, striker Luis Suarez justru melempem. Dia belum diliputi keberuntungan. Padahal, dia memiliki beberapa kesempatan berharga. Valverde kemungkinan memberlakukan rotasi. Rotasi menjadi sebuah opsi yang masuk akal, karena materi pemain berlimpah. Los Azulgrana punya tiga pemain anyar, yakni Arturo Vidal, Arthur, dan Malcom. Skuad tamu kehilangan kiper kedua Jasper Cillessen yang mengalami cedera rusuk. Tempat Cillessen diisi Jokin Ezkieta.

Secara teknis, Pucela jelas kalah kualitas. Kendati begitu, potensi kejutan tetap terbuka. Valladolid bertekad mengulang kemenangan sensasional yang dibukukan empat tahun silam. Sepak terjang Pucela akan tergantung pada strategi yang diracik Sergio Gonzalez. Sergio ingin timnya tak melulu bertahan. Hanya dengan menyerang peluang mencuri gol bisa diwujudkan. Untuk meladeni Barca, Valladolid mendapat tambahan kekuatan dengan kehadiran Enes Unal dan Leo Suarez yang dipinjam dari Villarreal. Mereka juga mendapatkan penyerang Duje Cop yang diambil dari Standard Liege. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here