Bagikan
Plt Wali Kota Tegal Nursholeh memberikan penghargaan kepada anggota pramuka berprestasi.(Suarabaru.id/nin)

TEGAL – Dalam kurun waktu 2018, Pramuka Kwarcab Kota Tegal telah meraih sejumlah prestasi. Prestasi itu, di antaranya juara 1 Pentas Seni pada Jambore SD/MI IV Kwarda Jateng di Purbalingga, 2 – 8 Juli 2018.
Prestasi lainnya juara 1 Lomba Iklan Layanan Masyarakat pada Kegiatan Gladi Widya Cakra Adi Birawa Kwarda Jateng di Semarang pada Bulan Agustus 2018, Juara Harapan III lomba Krida Cegul pada kegiatan Perkemahan Saka Bayangkara (Pershabara) Kwarda Jateng pada Bulan Juli 2018 di Puskepram Semarang.
Hal itu disampaikan oleh Plt Walikota Tegal, M Nursholeh saat upacara peringatan Hari Pramuka Ke-57 tahun 2018 tingkat Kota Tegal, dengan tema Pramuka Penegak NKRI di Alun Alun Kota Tegal, Selasa (14/8).
Selaku pembina Upacara Plt Walikota Tegal, Drs HM Nursholeh, M.MPd, (Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Tegal), Perwira Upacara Bripka Hari Purwanto, SH dari Polres Tegal Kota, Pemimpin Upacara Siswi SUPMN Tegal Khairun Nisa (Anggota Pramuka Penegak).
Acara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pengucapan Pancasila, Pengucapan Pembukaan UUD 1945, Dasa Darma dan Dwi Darma Pramuka
Dalam sambutannya Nursholeh berpesan, gerakan Pramuka di Kota Tegal, teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka. ‘’Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan positif dan produktif. Pramuka perekat NKRI baik melalui kegiatan kegiatan luar ruangan yang menyenangkan, maupun penanaman nasionalisme,’’katanya.
Upacara ditutup dengan penyerahan piagam juara lomba tingkat Jawa Tengah, penampilan sendratari berjudul Martoloyo Martopuro, Gelar Ketrampilan Pramuka Kota Tegal dan senam Gemu Fa Mi Re bersama.(Suarabaru.id/nin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here