blank
Soto Balap di Jalan Pemuda yang unik buka malam hari sampai pukul 4 dinihari. Foto: Rafika

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kuliner merupakan bagian tak terpisahkan dari kekayaan budaya suatu daerah. Salah satu kuliner unik yang menjadi kebanggaan Kota Semarang, Jawa Tengah adalah Soto Ayam Balap. Berlokasi strategis di Jalan Pemuda No.70, Pandansari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Tempat ini telah menjadi destinasi wajib bagi warga lokal. Soto Ayam Balap ini terkenal dengan ciri khasnya yang unik dalam jam operasionalnya. Tempat ini beroperasi dari pukul 10 malam hingga 4 pagi.

Selain itu, Firhad selaku salah satu karyawan Soto Ayam Balap juga memberikan informasi bahwa Soto Ayam Balap memiliki cabang di daerah Dempel.

“Kami ada cabang, di dempel, dekat USM” ucap Firhad saat diwawancarai pada Rabu (20/2/2024).

Soto Ayam Balap mampu menjual sebanyak 500 porsi setiap harinya, hal ini menunjukkan minat masyarakat sangat besar pada makanan ini yang rasanya selalu konsisten dan cita rasanya yang autentik.

Tak hanya lezat, harga Soto Ayam Balap juga terjangkau bagi semua kalangan. Untuk menikmati semangkuk Soto Ayam ini, hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 7.000 saja.

Dengan harga yang terjangkau dan rasa yang tak diragukan lagi, Soto Ayam Balap menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin menikmati kuliner khas Semarang yang lezat dan menggugah selera. Bagi Anda yang berada di Kota Semarang atau sedang berkunjung, jangan lewatkan untuk mencicipi kelezatan Soto Ayam Balap ini.

Rafika Zahra Aranti-Mg