Bagikan
Unai Emery/dok

LONDON – Arsenal akan mengawali Liga Primer Inggris musim 2018-2019 dengan lawan sangat berat, yakni juara bertahan Manchester City. The Gunners akan menjamu City di Stadion Emirates, London, Minggu (12/8). Memulai musim dengan meladeni The Citizens jelas bukan hal yang diinginkan Unai Emery, manajer baru Arsenal. Skuad Meriam London dalam tren buruk menghadapi City di Premier League. The Gunners tak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir di liga.

Arsenal sedang menyesuaikan diri dengan ide baru yang dibawa Emery. Sementara City adalah tim yang sudah mapan. Penerus Arsene Wenger ini juga dibayangi rekor buruk. Emery belum pernah menaklukkan tim asuhan Pep Guardiola. Mereka sudah 10 kali bertemu sebagai manajer, dan hasilnya adalah empat kali seri dan enam kali kalah.

Emery memang diharapkan bisa menghadirkan perbedaan setelah rezim Wenger kelar. Pria berkebangsaan Spanyol ini dikenal sebagai sosok yang menekankan etos kerja. Emery juga penyuka sepak bola menyerang. Skema 4-2-3-1 menjadi pola favoritnya. Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu akan mengandalkan kepiawaian Mesut Oezil. Oezil, yang sudah pensiun dari tim nasional Jerman, digadang-gadang sebagai kreator dan motor The Gunners menyongsong musim baru. Unai pun tak ragu untuk mengandalkannya. ”Saya pikir Mesut bisa menjalankan tanggung jawab selaku kapten baru kami,” tutur Emery. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here