Bagikan
Sergio Aguero/dok

LONDON – Manchester City membuat start melesat menjelang bergulirnya Liga Primer Inggris musim 2018-2019 dengan memenangi trofi Community Shield. The Citizens selaku juara Premier League menundukkan Chelsea, pemegang Piala FA, 2-0 di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8). Dua gol Manchester Biru diborong striker Sergio ”Kun” Aguero. Bagi Manajer City Pep Guardiola, ini merupakan trofi ketiga dalam enam bulan. Selain memenangi titel Premiership, Aguero dan kawan-kawan meraih Piala Liga.

”Tentu saya senang sekali dengan tambahan titel ini. Namun, laga tak semudah seperti yang dilihat,” ungkap Pep. The Citizens memang dominan. Mereka punya 18 tembakan, sembilan di antaranya tepat sasaran. Tak heran kalau kiper Chelsea Willy Caballero dibuat sibuk. The Blues hanya membuat lima percobaan dengan dua mengarah ke gawang. Trio penyerang Alvaro Morata, Callum Hudson-Odoi, dan Pedro Rodriguez tak mampu berbuat banyak.

“Mental para pemain tangguh. Hasil ini memperlihatkan usaha keras kami,” jelas Pep. Setelah partai ini The Citizens langsung fokus ke pertandingan pertama liga. Sang juara bertahan akan dijamu Arsenal di Stadion Emirates, 12 Agustus mendatang.

Di kubu Chelsea, manajer Maurizio Sarri menggarisbawahi lini pertahanan timnya. Pelatih berkebangsaan Italia itu bakal membenahi cara bertahan skuadnya agar benar-benar siap menghadapi tuan rumah Huddersfield Town dalam laga pertama Premier League pada 11 Agustus. “Pada babak pertama, menurut saya tidak terlalu buruk. Namun, memasuki paruh kedua ada sebuah perbedaan dalam segi fisik. Kami harus bekerja lebih keras,” ujar Sarri. Mantan allenatore Napoli itu akan segera bersikap menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas. Dia juga ingin berbicara dengan kiper Thibaut Courtois yang dikabarkan menjadi bidikan Real Madrid. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here