blank
Aila Azza Maharani dan Putri Septianingrum (Foto: Aksl)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Siswa yang dinyatakan lolos untuk maju ke tingkat kabupaten dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) kembali dipersiapkan menghadapi event tersebut. Setelah dinyatakan menjadi juara I tingkat kecamatan, persiapan ke tingkat kabupaten sempat terhenti saat siswa difokuskan mengikuti penilaian akhir semester (PAS) genap tahun 2022. Hal ini sebagaimana yang dilakukan SDN 9 Jambu, Kecamatan Mlonggo.

blank
Kepala SDN 9 Jambu Enny Nuryatie (Foto: Aksl)

“Siswa kami atas nama Asrul Maulana akan mewakili Mlonggo dalam cabang lomba Kriya Anyam setelah juara 1 tingkat kecamatan. Besok mulai latihan lagi agar mendapat hasil maksimal di tingkat kabupaten,” kata Kepala SDN 9 Jambu Enny Nuryatie, Selasa siang (7/6-2022).

Menurut Enny, seleksi FLS2N tingkat Kecamatan Mlonggo selesai pada 23 Mei 2022 yang lalu. Asrul menjadi juara 1 setelah karyanya berupa tas piknik berbahan bambu, rotan, dan rotan sintetis, menjadi karya terbaik di Mlonggo. Usai pengumuman, Asrul rajin berlatih di sela persiapan PAS.

blank
trio Berlian Eka Putri, Metha Olivia Nur Jannah, dan Zahra Dwi Safitri (Foto: Aksl)

Enny bersyukur siswanya yang notabene anak-anak pantai, justru berhasil menjadi juara umum FLS2N tingkat Kecamatan Mlonggo. Selain Asrul, wakil SDN 9 Jambu ada yang menjadi Juara 2 cabang lomba Pantomim dan juara 3 cabang lomba Seni Tari.

Duet pantomim dari SDN 9 Jambu diwakili Aila Azza Maharani dan Putri Septianingrum. Sedangkan Seni Tari diwakili trio Berlian Eka Putri, Metha Olivia Nur Jannah, dan Zahra Dwi Safitri.
Sedangkan pada dua cabang lomba lain, yakni Menyanyi Tunggal dan Gambar Bercerita, wakil sekolah ini belum berhasil masuk 3 besar.

blank
Asrul Maulana (Foto: Aksl)

“Memperoleh masing-masing 1 gelar juara 1 hingga juara 3 adalah prestasi terbaik dari semua SD di Kecamatan Mlonggo. Empat SD lain yang juga memperoleh gelar juara 1, tidak mendapat gelar tambahan sejumlah yang kami dapat. Itu berkat persiapan maksimal yang kami lakukan sejak bulan April yang lalu,” tambah Enny.

Dia mengapresiasi seluruh guru di sekolahnya yang bekerja keras mendampingi wakil-wakil sekolah dalam penyelenggaraan kegiatan FLS2N.

FLS2N tingkat kabupaten direncanakan berlangsung 19 Juli 2022. Mengirimkan 1 wakil ke tingkat kabupaten, SDN 9 Jambu berharap dapat membawa nama baik Satkordik Kecamatan Mlonggo.

Alvaros – Aksl