blank
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Partai NasDem Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Partai NasDem Kabupaten Jepara melakukan konsolidasi dengan seluruh kader partai. Dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar di Gedung MWC NU Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara Minggu (5/6/2022), sejumlah pengurus dan kader partai hadir.

blank
Kader Partai NasDem Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara.

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara, H. Pratikno, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jepara Nur Hidayat, Tenaga Ahli Naila Fitria, Bakal Caleg Amin Sufaat yang juga Ketua DPC NasDem Kecamatan Kembang, Sahabat Lestari, serta seluruh kader Partai NasDem Kecamatan Kembang.

Melalui sambungan live streaming, Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat menekankan bahwa ancaman kebangsaan berupa isu SARA, intoleransi, kekerasan atas nama agama, serta menurunnya kesadaran berbangsa dan bernegara, jika terus didiamkan akan membahayakan kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Menurut Lestari Moerdijat, saat ini diakui atau tidak bangsa Indonesia sedang mengalami krisis multidimensi. Hal ini dapat dibagi menjadi dua faktor, yaitu faktor internal dan eksternal.

“Faktor internal meliputi lunturnya penghargaan terhadap kemajemukan, pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta nilai pancaila yang sempit, serta terjadinya ketidak adilan dalam bidang pembangunan ekonomi, hukum, politik dan budaya di daerah hingga pusat”, terang Lestari Moerdijat yang akrab disapa Mbak Reri ini.

Kristalisasi nilai dan karakter bangsa Indonesia dapat diwujudkan melalui falsafah Pancasila, lambing negara Bhineka Tunggal Ika, lagu Indonesia Raya, bendera merah putih, serta UUD 1945. Nilai-nilai tersebut juga bisa berarti religius, tidak kenal menyerah, mandiri, bersatu dan toleransi.

ua