blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta (Foto: Kominfo)

JEPARA ( SUARABARU.ID) – Bersama dengan petugas kebersihan, Penjabat Bupati (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyatna didampingi Sekda Edy Sujatmiko melaksanakan gebrakan bersih sampah di Kabupaten Jepara.

blank
Sekda Edy Sujatmiko (Foto: Kominfo)

Gebrak bersih sampah dilaksanakan serentak, Jumat (27/5-2022) pagi di seluruh Kabupaten Jepara. Kegiatan dimulai pukul 06.00 WIB di Alun-Alun Jepara. Dengan membawa sapu, Edy didampingi para para pejabat membersihkan sampah daun kering yang masih tercecer di sepanjang jalan. Aktivitas ini juga diikuti warga masyarakat yang sedang berolahraga.

blank
Pj Bupati Edy Supriyatna dan Sekda Edy Sujatmiko saat melihat tempat pembuangan sampah sementara (Foto : Diskominfo)

Tidak berhenti di situ. Edy juga mengajak pasukan kebersihan sampah berkeliling kota Jepara yang menjadi area publik. Beberapa titik yang dianggap masih kotor, petugas diminta turun untuk membersihkannya.

blank

Pj. Bupati juga mengecek kelayakan sejumlah bak atau tempat pembuangan sementara (TPS). Mulai dari TPS Pengkol, TPS Saripan, Pasar Jepara I, Pasar Jepara II, dan Shoping Center Jepara (SCJ).

“Ini masuk wilayah kota, kebersihan sampah harus dijaga agar tetap bersih. Jangan sampai ada tumpukan sampah yang mengganggu pemandangan,” kata Edy.

blank

Penjabat bupati juga mengecek kebersihan di lokasi wisata Pantai Kartini. Terlihat para petugas kebersihan juga melakuan aktifitas kebersihan di lokasi tersebut.

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya menjadikan kota Jepara agar tetap bersih, indah dan rapi

blank

Kegiatan ini sekaligus untuk mempertahankan Jepara sebagai kota Adipura.Sehingga masyarakat akan sadar budaya kebersihan dan tidak membuang sampahnya sembarangan.

Alvaros