Pembawa acara Ellen DeGeneres memeluk aktris Jennifer Aniston saat episode terakhir
Pembawa acara Ellen DeGeneres memeluk aktris Jennifer Aniston saat episode terakhir "The Ellen DeGeneres Show", Kamis (26/5/2022). Foto: Hollywood Reporter.

SUARABARU.id – Acara bincang-bincang “The Ellen DeGeneres Show” resmi berakhir pada Kamis (26/5/2022). DeGeneres telah menjadi pembawa acara talk show ini sejak 2003, yang berarti pertunjukan tersebut telah berjalan selama 19 musim.

“Kami menyaksikan dunia berubah, terkadang menjadi lebih baik, terkadang tidak. Tapi apa pun yang terjadi, tujuan saya selalu agar pertunjukan menjadi tempat di mana kita semua bisa berkumpul dan tertawa selama satu jam. Diundang ke dalam hidup Anda menjadi hak istimewa terbesar dalam hidup saya dan telah memberi saya kegembiraan yang luar biasa. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih,” cuit DeGeneres dalam akun Twitternya pada 28 April 2022, setelah syuting episode terakhir.

Sebagai penutup, DeGeneres mengundang aktris Jennifer Aniston, yang merupakan tokoh pertama yang menjadi tamu di acara itu pada 2003 silam. Ada pula Billie Eilish dan penyanyi P!nk, Justin Timberlake, Julia Louis-Dreyfus, Oprah Winfrey, Mila Kunis, Kerry Washington, Keith Urban, Zac Efron, Sean “Diddy” Combs, Brad Paisley, Bruno Mars, dan Kate McKinnon.

DeGeneres merasa sudah saatnya mengakhiri “The Ellen DeGeneres Show” lantaran butuh sesuatu yang lebih menantang. Hal itu pernah ia ungkap dalam wawancaranya dengan The Hollywood Reporter pada Mei 2021 lalu.

“Saya adalah orang yang kreatif, dan ketika Anda adalah orang yang kreatif, Anda selalu perlu ditantang, itulah sebabnya saya memutuskan untuk menjadi pembawa acara Oscar atau mengapa saya memutuskan untuk kembali berdiri ketika saya tidak berpikir saya akan melakukannya,” kata DeGeneres saat itu.

Di luar alasan itu, DeGeneres dan acara tersebut pernah mendapat kecaman karena tuduhan perilaku rasis dan intimidasi lingkungan acara itu. Pada April 2020, Variety melaporkan kemarahan di antara anggota kru acara atas pengurangan gaji, kurangnya komunikasi dan perlakuan buruk oleh produser.

Selama penayangannya, “The Ellen DeGeneres Show” lebih banyak fokus pada talk show hiburan dengan selebritis ternama atau tokoh inspiratif yang tidak dikenal sebelumnya, seperti sukarelawan, penggemar berat program, dermawan, tokoh berbakat khusus, atau orang yang populer di media sosial karena kebaikannya.

Sofie