blank
Pelaksanaan service motor gratis dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng dan LAZ Annur Indonesia Power di Kelurahan Tanjung Mas Semarang. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – IZI Jawa Tengah bersama LAZ Annur Indonesia Power memberikan bantuan service motor gratis untuk masyarakat yang terdampak banjir rob di Kelurahan Tanjung Mas, Rabu (25/5/2022).

Bantuan ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap korban banjir, khususnya buruh pabrik yang motornya terendam air akibat banjir rob yang terjadi pada tanggal 23 Mei lalu.

Dalam pelaksanaan service gratis ini, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng bekerja sama dengan Astra Motor yang digelar di Kelurahan Tanjung Mas Semarang.

“Kami memberikan service motor gratis kepada korban banjir rob di wilayah Tanjung Mas Semarang. Hari ini kami menyediakan kuota untuk 20 kendaraan. Jumlah tersebut disesuaikan juga dengan tenaga mekanik yang ada,” ungkap Kepala Kantor Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro kepada Suarabaru.id.

Menurut Djoko, kegiatan ini merupakan gotong royong untuk memuliakan masyarakat yang terdampak musibah banjir akibat tanggul jebol. “Kita suport mereka. Dengan memberikan suport ini diharapkan bisa membantu para buruh,” ujar Djoko.

Kegiatan pemberian service motor gratis ini merupakan ide dari IZI Jawa Tengah. Menurutnya, pada tahun sebelumnya, IZI juga pernah memberikan bantuan serupa, di sebuah pemukiman.

Tidak menutup kemungkinan bantuan service motor gratis ini akan diperpanjang pelaksanaannya “Kita lihat, jika memungkinkan akan kita perpanjang,” tandasnya.

Pihaknya berharap, masyarakat bisa terbantu dan bisa kembali beraktifitas kembali. “Minimal mereka sudah tenang,” tukasnya.

Apri Ekawati (42), warga Kebonharjo, salah satu korban banjir yang ikut service motor gratis merasa senang, karena dapat bantuan service gratis.

“Terima kasih kepada IZI dan Astra Motor yang sudah membantu saya dan teman-teman buruh,” ucap Apri.

Namun, Apri yang bekerja sebagai karyawan PT Glori Industrial Semarang 2C ini mengaku masih bingung. Dirinya merasa takut jika nanti terjadi banjir lagi, apakah akan mendapat bantuan kembali.

Dirinya berharap, seandainya terjadi banjir lagi, akan ada pihak yang memberikan bantuan, seperti service motor gratis ini.

Ning Suparningsih