Bupati Dian Kristiandi menikmsti kopi.

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Bupati Jepara Dian Kristiandi mendorong kepada masyarakat untuk mengembangkan inovasi produk olahan kopi. Seperti halnya yang ditampilkan saat peringatan Hari Kopi Nasional Tahun 2022, di Obyek Wisata Air Terjun Songgo Langit, Desa Bucu Kecamatan Kembang, Selasa (17/5/2022) sore.

Bupati bersama para petinggi dan camat Kembang

Dalam kegiatan tersebut tidak hanya secangkir kopi, Andi juga mencicipi makanan olahan kopi seperti getuk goreng yang sudah dimodifikasi dengan sentuhan rasa kopi, juga jajanan lainnya.

Selain komoditas kopi, di wilayah Cepogo, Bucu, Sumanding, dan Dudakawu (Cecumandak) berpotensi untuk pengembangan buah alpukat dan buah jambu. Alpukat di wilayah itu memiliki karakter yang cukup berbeda, selain bentuknya yang lebih besar, daging yang ada di dalamnya juga lebih tebal dan tidak terllau berserat.

Dalam kesempatan itu, Dian Kristiandi juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga. Antara lain bibit pohon kopi kepada kelompok tani Desa Bucu, Sumanding dan Dudakawu. bibit pohon alpukat, hand sprayer, ayam buras serta fasilitasi kepada kelompok wanita tani. Bupati juga meresmikan taman Songgo Langit yang ada di sekitar obyek wisata itu.

Alvaros – Kmf