Truk yang mengalami tabrakan di Godong, Grobogan. Foto: tangakpan layar

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Tabrakan antara dua truk terjadi di Desa Jatilor, Kecamatan Godong, ruang jalan Semarang – Purwodadi, di Jumat 13 Mei 2022. Akibat kejadian ini, kernet mengalami patah tangan.

Peristiwa ini bermula ketika truk bernopol AG 9705 UW yang dikemudikan Rizki bersama kernetnya yang bernama Ansori melaju dari arah timur.

Dari keterangan Rizki, saat sesampainya di tempat kejadian, dia bermaksud mendahului truk yang berada di depannya.

Namun, pada saat truk baru kira-kira seperempat jalan, di jalur berlawanan, tiba-tiba truk yang berada di depannya mengerem secara mendadak.

Tabrakan tidak bisa terhindarkan. Truk tersebut menabrak truk tak dikenal yang berada di depannya.

Nahasnya, truk tidak dikenal yang berada di depannya tersebut bukannya berhenti malah justru melarikan diri dan tidak menolong.

Kejadian ini membuat Ansori, sang kernet truk mengalami putus pada tangannya dan dilarikan ke di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi untuk mendapat perawatan.

Sedangkan pengemudi tidak mengalami luka-luka. Namun, insiden tersebut sempat membuat arus lalu lintas di jalur Semarang – Purwodadi terhambat.

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Grobogan, penyebab insiden kecelakaan ini lantaran kurang hati-hatinya pengemudi truk AG 9705 UW.

“Setelah kejadian tersebut, kendaraan tak dikenal tadi terus saja berjalan ke arah barat tanpa berhenti. Mereka tidak menolong korban dan tidak pula melapor polisi,” ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polres Grobogan Ipda Pandu Putra.

Tya Wiedya