blank
Anggota Polres Blora Wajib menjalani swab test antigen di halaman parkir belakang Mapolres Blora. Foto : Kudnadi Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 273 personel Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah menjalani swab test antigen di halaman parkir belakang Mapolres Blora, Kamis, (12/5/2022) dengan tenaga medis dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Siddokes)  Polres Blora.

Tes swab antigen ini wajib dijalani oleh seluruh personel pascaoperasi Ketupat Candi tahun 2022 yang baru saja usai pada 9 Mei 2022 kemarin.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH melalui Kasi Dokkes dr. Kusumaningrum mengatakan bahwa tes ini dilakukan sebagai langkah antisipasi karena pandemi  Covid-19 belum usai.

“Setelah selesai Operasi Ketupat Candi, kami perlu memastikan bahwa anggota setelah selesai operasi ini dalam kondisi sehat kembali. Karena setelah itu anggota melaksanakan kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan termasuk unit-unit pelayanan yang ada di Polres Blora,” jelas Kasi Dokkes Polres Blora.

Seluruh anggota baik anggota Polsek dan Polres Blora mengikuti Swab Antigen dengan tertib. Dan berdasarkan hasil laporan Sidokkes Polres Blora, dari 273 personil yang melakukan swab test antigen, tidak didapati seorang pun yang positif covid-19.

“Alhamdulillah setelah menjalani tes semuanya negatif. Kami jajaran Kepolisian Resor Blora siap melayani masyarakat kembali dan akan terus memberikan rasa aman bagi masyarakat,” pungkas dr. Kusumaningrum.

Kudnadi