blank
Pastikan Keamanan di Stasiun Kereta Api Cepu saat Arus Balik, Petugas Gabungan, TNI dan Polres Blora lakukan  penjagaan dan patroli. Minggu, 14 April 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  TNI, Polri, dan aparat lintas sektoral lainnya terus melakukan berbagai macam upaya pengamanan guna menjaga kondusifitas wilayah di Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Untuk mengantisipasi membludaknya arus balik, salah satunya adalah melakukan patroli dan penjagaan di stasiun kereta api Cepu, Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, guna memastikan keamanan dan kenyamanan warga Blora  terutama yang akan balik ke kota besar Jakarta Bandung dan Surabaya  menggunakan moda transportasi kereta api.

Rutin setiap ada jadwal pemberangkatan dan pemberhentian kereta api di stasiun Cepu, petugas dari petugas gabungan, TNI bersama Polres Blora  melakukan penjagaan sembari menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga.

Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, M.Si.,  melalui Kasi Humas Polres Blora AKP Sugiman, SH menjelaskan bahwa pemantauan arus balik di stasiun kereta api ini sudah rutin dilaksanakan.

“Harapannya tercipta situasi yang aman dan kondusif. Petugas di stasiun menyampaikan imbauan kepada warga untuk selalu hati – hati dan waspada terutama dalam membawa barang bawaan berharga seperti ponsel, uang atau pun perhiasan, ” ucap Kasi Humas Polres Blora, Minggu, (14/4/2024).

Pada kesempatan itu, warga Mlangsen Blora yang balik ke Surabaya, Nia Widyawati  mengatakan  bahwa tiket sudah ready tinggal check in, berangkat pukul 14.00 WIB.

“Berempat mudik dua hari cukup di Blora, anak – anak sudah minta balik ke Surabaya ini,” ujar Nia Widyawati.

Kudnadi Saputro