blank
Para pengurus Sekolah BUMDes Unisnu

JEPARA (SUARABARU.ID) –Sekolah BumDes bergeliat kembali menghadirkan program-program baru setelah vakum agak lama. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah Bumdes, Dr. Ali Sofwan, SE, M.Si, dalam acara diskusi di Lumintu 1 Jepara (19/4-2022).

blank
Kepala Sekolah BUMDes Ali Sofwan dalam kegiatan FGD

Dalam kesempatan diskusi ini, melalui Kabid Pengabdian kepada Masyarakat LPPM Unisnu Azzah Nor Laila, meminta kepada para pengurus Sekolah BUMDes Unisnu untuk memberikan usulan program kegiatan Sekolah BUMDesa serta permasalahan selama pelaksanaan kegiatan untuk dievaluasi bersama.

Hadir dalam diskusi yaitu Kepala LPPM Unisnu Dr Sisno Riyoko, S.E., M.M., Kabid Penelitian LPPM Unisnu R.h. Kusumodestoni, M.Kom., dan Azzah Nor Laila S.Th.I., M.S.I. dan Staf LPPM.Wiwik Widayati, S.H, M. Novailul Abid, S.Kom.I. Staff Bidang Penelitian, M. Sholahuddin, S.E. Staff Bidang Pengabdian, Husni Mubarok Staff Bidang Publikasi dan Jurnal serta para pengurus Sekolah BUMDes Unisnu.

Ali Sofwan menyampaikan Sekolah BumDes harus kembali bergeliat. Pasalnya masih ada desa di Jepara yang membutuhkan pendampingan melalui Sekolah Bumdes Unisnu. “Melalui forum diskusi ini, program yang akan kita buat adalah pendampingan penyusunan LPJ. Sebab banyak desa yang belum bisa membuat laporan LPJ. Hal ini saya ketahui ketika saya melakukan penjurian lomba desa,” ujarnya.

Harapannya, semoga geliat Sekolah BUMDes ini tidak berhenti dan terus memberikan pendampingan bagi desa-desa, harap Ali Sofwan.

Alvaros