blank
Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih bersama Forkopimda dan Ketua KPU setempat Dzakiatul Banat pada peluncuraan Pilkada 2024 di Stadion Chandradimuka Selasa 30/4 malam.(Foto:SB/Humas Polres Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen  secara resmi meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kebumen 2024.

Pihak KPU setempat menggelar Peluncuran Pilkada serentak tersebut di Stadion Candradimuka Kebumen, di tengah ribuan jamaah “Kita Bersolawat”,  bersama Gus Azmi, Selasa (30/4), malam.

Peluncuran ditandai pemukulan gong oleh Ketua KPU Kebumen Dzakiatul Banat dan pengenalan maskot Si Lawet. Pihaknya meminta masyarakat berpartisipasi dalam gelaran Pilbup yang dilaksanakan pada 27 November 2024.

Pada peluncuran tersebut Kapolres Kebumen AKBP A Recky Robertho diwakili Kabagops Kompol Setiyoko, optimistis Pilbup di Kebumen akan berjalan kondusif.  Seperti hajatan  Pilpres dan Pileg 2024 yang digelar sebelumnya.

blank
Ketua KPU Kebumen Dzakiatul Banat memberikan cindera mata kepada Kabagops Polres Kebumen Kompol Setiyoko,Selasa (30/4) malam.(Foto:SB/Humas Polres Kbm)

“Untuk mendukung pesta demokrasi agar berjalan kondusif, tentu kami akan melakukan pengamanan dan pengawalan selama tahapan Pemilukada. Kami optimistis, di Kebumen akan kondusif seperti Pemilu sebelumnya,”jelas Kabag Ops Kompol Setiyoko.

Sesuai dengan tema Pilbup 2024, “Kebumen Adem, Kebumen Ayem,” Polres Kebumen mendukung secara penuh agar pesta demokrasi berlangsung lancar, aman dan kondusif.

Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih mengapresiasi masyarakat Kebumen yang telah menggunakan hak pilihnya pada gelaran Pilpres dan Pileg 2024.

Ristawati juga meminta masyarakat untuk menghormati hasil pemilu dengan penuh ikhlas. “Semoga, para pemimpin yang kita pilih menjadi pemimpin yang amanah. Berkaca pada pemilu sebelumnya, Pilbup 27 November 2024, kita berharap berjalan aman dan lancar,”ungkap Wakil Bupati.

Ketua KPU Kebumen Dzakiatul Banat, mengharap dukungan dari semua masyarakat agar Pilbup 2024 bisa berjalan lancar sebagai agenda demokrasi guan melahirkan kepemimpinan nan di daerah.

Komper Wardopo