Peserta khitan ceria yang digelar YBM PLN UID Jateng-DIY bersama LAZiS Jateng. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – YBM PLN UID Jateng-DIY bersama LAZiS Jateng menyelenggarakan ‘Semarak Khitan Ceria’ untuk anak yatim dan dhuafa yang berlangsung di halaman Masjid An-Nur Kantor PLN Jalan Teuku Umar No. 47, Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Sabtu (19/2/2022).

“Kami bekerja sama dengan YBM PLN menyelenggarakan khitan ceria secara masal. Khitan dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan ketat,” kata Direktur Operasional LAZiS Jateng, Nur Akhmad.

Disampaikan bahwa khitan ceria ini diikuti oleh 75 anak-anak yang berasal dari wilayah Semarang dan sekitarnya, yang  dibagi menjadi tiga kloter.

“Selain mendapatkan fasilitas khitan secara gratis, para peserta juga mendapatkan bingkisan. Mereka yang kebanyakan anak-anak yatim dan dhuafa sangat antusias dan senang bisa mengikuti khitan ceria ini,” ungkapnya.

Akhmad juga menyampaikan rasa terima kasih kepada YBM PLN UID Jateng-DIY yang telah bekerja sama untuk menyelenggarakan kegiatan Semarak Khitan Ceria ini. “Semoga kedepan sinergi antara LAZiS Jateng dan YBM PLN terus terjalin dengan baik,” ujar dia.

Pada kesempatan ini, Muhammad Fathul Hakim, selaku Kepala YBM PLN UID Jateng-DIY menyatakan terima kasih kepada LAZiS Jateng yang telah mensukseskan kegiatan ini.

“Ini juga menjadi bakti kami dalam memberikan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. Terutama anak-anak yang sudah ditinggal pergi orang tua dan tidak mampu melaksanakan khitan,” ungkap Fathul.

Fathul berharap kegiatan yang kembali dilaksanakan ini dapat terus digelar di tahun mendatang. Ia juga berharap agar sinergi dengan LAZiS Jateng tetap terjalin dengan baik dalam program-program yang lain.

Muhammad Hafizt, salah seorang peserta khitan mengaku senang bisa mengikuti khitan yang dilaksanakan oleh YBM PLN dan LAZiS Jateng.

Ning