blank
Sekda Jepara Edy Sujatmiko dan Wakil Ketua DPRD Jepara Praktikno

JEPARA (SUARABARU.ID) – Secara resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara menyerahkan usulan program kegiatan pembangunan tahun 2023 kepada eksekutif dalam rapat paripurna, Rabu (9/1-2022). Usulan itu menjadi bagian dari Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Tahun 2023.

Wakil Ketua DPRD Pratikno memimpin rapat dan hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko bersama Tim Anggaran pemerintah Daerah (TAPD).

Dalam rapat tersebut, anggota Badan Anggaran (Banggar) Yuni Sulistyo menyampaikan hasil laporan bahwa usulan kegiatan dalam pokir DPRD Kabupaten Jepara akan menjadi bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023. Pihaknya telah membahas pokok-pokok pikiran tersebut. “Pembahasan ini mengenai hasil penjaringan aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses, audiensi, dan monitoring dalam daerah,” ujarnya. Hasil penjaringan ini selaras dengan RKPD 2023 dengan tema “Penguatan Sumber Daya Manusia, Ekonomi, dan Infrastruktur, untuk Meningkatkan Kesejahteraan masyarakat”.

Dalam kesempatan itu, Yuni Sulistyo juga menjelaskan pokis DPRD dalam 12 bidang pembangunan dengan catatan pertimbangan di masing-masing bidang.

Alvaros