blank
Prof Dr. Gunarto dilantik oleh Ketua Pembina Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Drs Azhar Combo. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Prof Dr H Gunarto SH, MHum, SE Akt dilantik menjadi Rektor Universitas Islam Sultan Agung menggantikan Drs Bedjo Santoso, MT, PhD di kampus Unissula, Jalan Raya Kaligawe Semarang, Senin (31/2/2022).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pembina Yayasan badan Wakaf Sultan Agung Drs. H. Azhar Combo. Prof Gunarto akan menjalankan Amanah memimpin Unissula periode 2022-2027. Pelantikan berlangsung secara hibrid, yaitu tatap muka terbatas dan live zoom meeting.

Dalam pelantikan ini juga ditayangkan video ucapan selamat dari para tokoh seperti dari pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung, kemudian para rektor perguruan tinggi negeri di Semarang dan Solo dan serta rektor PTS di Jabar dan Jatim.

Baca juga Prof Dr. Gunarto, S.H., M.Hum., Anak Kiai Kampung Jadi Rektor Unissula

Hadir juga secara langsung dalam pelantikan ini Ir Akbar Tandjung dan istri Nina Akbar Tandjung, Mudjib Rahmat dari DPR RI, Rektor UNS, Rektor Untag, Rektor UPGRIS, Rektor Unimus, Wakil Ketua DPRD Jateng, dan undangan lainnya.

blank
Prof Gunarto memberikan sambutan dalam pelantikan rektor. Foto: Ist

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto S.H., M.Hum dalam sambutannya mengatakan Unissula lahir dari kandungan umat, dibesarkan oleh umat Islam, yang sekarang tumbuh subur dan besar. Dari 400meter persegi tahun 1962 sekarang sudah 6.000 meter persegi.

“Unissula menghasilkan generasi khaira ummah dan amar makruf nahi munkar,” kata Prof Gunarto.

Sebagai rektor, dia berkomitmen memajukan umat Islam, umat dunia, dan bangsa Indonesia yang diridhoi Allah di bidang Pendidikan tinggi.

Baca juga  Dilantik Menjadi Rektor Hari Ini, Prof Gunarto Ingin Prestasi Unissula Mendunia

Rektor Unissula ke depan, katanya, akan memimpin dengan cara Islam, syariah Islam, serta perundangan yang berlaku. “Rektor akan menyelenggarakan pendidikan yang mengintegrasikan sains yang berdasarkan analisis akal sehat manusia dan ilmu agama yang berdasarkan wahyu,” kata Prof Gunarto.

blank
Mantan Menteri Perumahan Rakyat Ir Akbar Tandjung hadir dalam pelantikan Rektor Unissula. Foto: Tangkapan layar.

Dia juga akan menghadirkan ulama dan cendekiawan yang memahami Islam secara utuh tentang ilmu-ilmu Islam. Mengelola berdasar prinsip Islam secara kaffah baik akademik maupun nonakademik.

Rektor akan membawa Unissula sebagai univesitas Islam terbaik di Indonesia, mengokohkan sebagai universitas Islam terkemuka di Jateng, Indonesia, Asia.

Tim suarabaru.id