blank
Prof Dr. Gunarto, S.H., M.Hum., S.E., Akt. yang hari ini dilantik menjadi Rektor Unissula. Foto: Tangkapan layar video.

HARI ini, Senin 31 Januari 2022, Prof. Dr. Gunarto, S.H., M.Hum., S.E.. Akt. dilantik menjadi Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) periode 2022-2027.

Dukungan yang luar biasa muncul dari berbagai pihak. Setidaknya itu ditandai dengan ratusan karangan bunga yang sudah dikirim sehari sebelum pelantikan.

“Prestasi Unissula Mendunia”, itulah yang ingin dicapai Prof. Gunarto dalam masa kepemimpinannya di Unissula. Ya, perguruan tinggi yang tahun ini genap berusia 60 tahun, akan makin berlari kencang.

Kampus yang berdiri tanggal 20 Mei 1962 akan genap berusia 60 tahun pada 20 Mei 2022. Bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional bulan Mei mendatang, Unissula pun bangkit, melompat, dan berlari.

Prestasi Unissula Mendunia, itulah yang ingin dicapai Prof Gunarto dalam masa kepemimpinannya. Visi Unissula sesuai renstra tahun 2014-2024, sebagai universitas Islam terkemuka dalam membangun generasi khaira ummah, dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi atas dasar nilai-nilai Islam dan membangun peradaban Islam menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati Allah SWT, dalam kerangka rahmatan lil ‘alamin.

Baca juga Prof Dr. Gunarto, S.H., M.Hum., Anak Kiai Kampung Jadi Rektor Unissula

Sejalan dengan visi itulah, dalam pencalonannya sebagai Rektor Unissula, Prof Gunarto dengan dalam visi-misi dan program kerja calon Rektor Unissula membuat judul: Bismillah Membangun Generasi Khaira Ummah: Transformasi Unissula menjadi universitas Islam yang diakui di ASEAN.

Dia akan membawa prestasi Unissula mendunia.