Tim bulutangkis PWI Jateng (orange), berfoto bersama tim USM sebelum pertandingan. Foto: inge

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah bersama Universitas Semarang (USM), menggelar pertandingan bulutangkis persahabatan, yang dilaksanakan di GOR USM, Jalan Arteri Soekarno-Hatta, Semarang, Rabu (26/1/2022).

Sejumlah partai ganda dimainkan di lima lapangan yang ada di GOR bertaraf internasional itu. Namun laga friendly games ini bukan hanya mencari menang atau kalah, namun lebih untuk menjalin keakraban di antara dua pihak.

Hal itu seperti yang disampaikan Rektor USM, Supari, saat memberikan kata sambutan sebelum pertandingan dimulai. Dikatakannya, laga bulutangkis ini dimaksudkan semata-mata untuk menjalin persahabatan, sekaligus dalam rangka menyemarakkan Hari Pers Nasional, pada Rabu (9/2/2022).

BACA JUGA: MUI Brebes Ajak Tangkal Radikalisme dan Terorisme

Kami sangat senang bisa menjalin kerja sama dengan PWI dalam banyak hal. Dan laga bulutangkis ini makin menambah keakraban di antara kita,” kata Supari.

Dia juga berharap, agar pandemi dapat segera berlalu, dan infrastruktur milik USM dapat diberdayakan kembali secara maksimal.

Kami berharap, agar pandemi ini segera berlalu. Kemudian lapangan bulutangkis ini dapat dipakai kembali, dan diberdayakan lagi,” ujarnya.

BACA JUGA: Petir, Pekerja Meninggal di Atap Rumah di Kutowinangun

Sementara itu, Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS menyampaikan, digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan organisasi profesi kewartawanan dengan beberapa perguruan tinggi. Ini juga utuk mewujudkan wartawan yang intelek dan berwawasan akademis.

Diungkapkan dia, laga bulutangkis persahabatan ini terasa spesial, dengan kehadiran Rektor Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata, Dr Ferdinandus Hindiarto dan Ketua Komisi Disiplin PSSI Pusat yang merupakan alumni USM, Khairul Anwar. Dua tokoh itu memperkuat tim bulutangkis PWI Jateng.

”Walaupun tidak ada label apa pun dalam pertandingan ini selain friendly games, tetapi ini juga bagian dari rangkaian merayakan Hari Pers Nasional. Apa pun bentuknya, niat kita membahagiakan kawan-kawan yang merayakan hari ulang tahun wartawan,” ujar Amir.

Inge Rullysia/Rona Napitupulu