Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ny Rina Eko Prasetyo  menyerahkan bantuan kursi roda kepada Ratmini penderita lumpuh di kediaman Dukuh Serut, Desa Kebon, Kecamatan Bayat , Selasa (25/1) (Dok/ Res Klt)

KLATEN (SUARABARU.ID) – Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH memberikan bantuan kursi roda dan santunan kepada dua warga yang mengalami kelumpuhan.Keduanya yakni Marsono (49) dan Ratmini (43) warga Dukuh Serut, Desa Kebon, Kecamatan Bayat, Klaten.

Penyerahan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan bakti sosial yang juga dihadiri Kepala Desa Kebon Kecamatan Bayat Sukaca, berlangsung, Selasa (25/1).

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH dalam penjelasannya pada bakti sosial di Dukuh Serut Desa Kebon Kecamatan Bayat menyatakan, pemberian bantuan dilakukan sebagai wujud kepedulian sekaligus memberikan dorongan moril kepada Marsono yang sedang menghadapi cobaan sakit.

Kursi roda dan santunan yang diberikan diharapkan bisa mambantu aktifitas sehari-hari Marsono dan Ratmini dan juga keluarga yang merawatnya. “Kami dari Polres Klaten memberikan sedikit bantuan. Ada kursi roda, bisa dipakai nanti buat jalan-jalan,” kata Kapolres Klaten didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ny Rina Eko Prasetyo kepada Margono dan Ratmini

Masih dalam kesempatan sama Kepala Desa Kebon Sukaca dalam sambutannya mengungkapkan terimakasihnya atas perhatian yang diberikan kepada kedua warga setempat. Bantuan yang diterima dinilai sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kami atas nama desa mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya,  semoga amal ibadah dari Bapak Kapolres dan jajarannya diterima Tuhan yang Mahakuasa,” ucapnya.

Sementara itu dari Ka Humas Polres Klaten Iptu Abdillah diperoleh keterangan, kakak beradik Marsono (49) dan Ratmini mengalami kelumpuhan akibat pengapuran tulang yang diderita masing-masing sejak empat tahun dan delapan tahun lalu.

Akibat penyakit yang diderita, keduanya hanya bisa berbaring di tempat tidur setiap harinya. Untuk beraktivitas sehari-hari keduanya dirawat oleh Lastri kakaknya yang tinggal bersebelahan dengan rumah Marsono dan Ratmini.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan makan mereka dibantu relawan desa.

Bagus Adji