blank
SEkda Jepara Edy Sujatmiko, Heru, dan Wakil Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Special Olympics Indonesia (SOIna) Jawa Tengah Hadi Nugroho saat bersama menyulut obor ke atas tungku.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Sejumlah siswa berkebutuhan khusus dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Jepara bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sujatmiko, S.Sos., M.M., M.H. menyambut kedatangan obor Pesonas 2022 di Pendopo Kartini Jepara.

Penyambutan dilakukan dengan penampilan spektakuler bakat dari para siswa SLB. Mereka ada yang memainkan instrumen gamelan, menyinden, berpuisi, dan bernyanyi.

blank
Sekda Jepara Edy Sujatmiko Heru dan Wakil Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Special Olympics Indonesia (SOIna) Jawa Tengah Hadi Nugroho sambut obor Pesonas 2022.

Penampilan ini merupakan bagian dari sambutan kedatangan obor Pekan Spesial Olympics Nasional (Pesonas) 2022 di Pendopo R.A. Kartini (14/1/2022).

BACA JUGA Estafet Obor Jelang Atlet Tunagrahita Jepara Ikuti Pesonas

Heru Wisnu Budiawan siswa SLB Negeri Jepara datang memasuki pendopo Jepara. Obor Pesonas 2022 sebelumnya diterima Bupati Jepara Dian Kristiandi di Pendopo Kabupaten Pati. Kemudian obor diserahkan kepada Heru untuk dikirab menuju Jepara Bumi Kartini melalui rute masuk melalui Kecamatan Keling.

Sementara, Edy Sujatmiko menerima obor Pesonas 2022 dari Heru setibanya di depan Pendopo Kartini. Lalu, Edy menyulutkan obor bersama Heru dan Wakil Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Special Olympics Indonesia (SOIna) Jawa Tengah Hadi Nugroho ke tungku. “Harapannya, kehangatan obor ini membawa semangat dan keberkahan bagi Jepara. Semoga rangkaian ini dan Pesonas 2022 nanti sukses,” ujar Edy Sujatmiko.

BACA JUGA Seorang Nelayan Karimunjwa Hilang saat Melaut

Sementara, obor Pesonas 2022 berada di Pendopo Kartini, anak-anak tunagrahita menampilkan bakat potensi dirinya lewat pertunjukan. Obor rencananya akan dikirab kembali menuju Kudus pada 18 Januari 2022.

Alvaros – kmf