blank
Bupati Jepara Dian Krsiatiandi saat memberikan sambutan.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak Umat Kristiani di Jepara mempererat persaudaraan di tengah kemajemukan masyarakat.

Hal ini disampaikan Dian Kristiandi saat menghadiri Perayaan Natal di Pendopo RA. Kartini Jepara pada hari Selasa (28/12-2021).

Selain Bupati Jepara Dian Kristiandi, hadir pula Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko, Kapolres Jepara AKBP Warsono, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudi Herlambang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jepara Ayu Agung, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KH. Mashudi, dan perwakilan Umat Kristiani Kabupaten Jepara.

Dian Kristiandi mengingatkan Umat Kristiani menumbuhkan rasa persatuan dan menjaga persaudaraan di tengah situasi pandemi Covid-19. “Dalam situasi ini, falsafah hidup persaudaraan sebagai karakter bangsa Indonesia semakin bermakna dan mendesak untuk selalu diwujudkan,” ujarnya.

blank

Dalam kesempatan itu, Andi sapaan akrab Bupati Jepara mengapresiasi Umat Kristiani di Jepara yang telah 2 tahun ini merayakan Natal secara sederhana mengingat kondisi yang tidak mudah di masa pandemi ini.

Namun Andi tetap bersyukur karena kerukunan umat beragama di Jepara tetap terjalin kuat, saling menghormati, dan menjunjung tinggi toleransi. “Jika ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat ada riak-riak kecil, saya berharap  jangan dijadikan batu sandungan untuk terus maju dan bersatu,” harapnya dengan tegas.

blank

Sementara itu, Ketua panitia Bambang Tristianto menyampaikan terkait penggalangan dana yang akan dikumpulkan dalam perayaan Natal ini digunakan untuk membantu pembuatan tandon air di Desa Bucu Kecamatan Kembang. “Semoga dana yang terkumpul bisa membantu proses pembangunan tandon air di Desa Bucu untuk atasi masalah warga Desa yang kesulitan dalam mendapatkan air,” kata ujarnya.

Alvaros