blank
Arhan Pratama berfoto dengan gelarnya sebagai Man of the Match. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Unggul selisih gol dari Vietnam, akhirnya Timnas Indonesia memuncaki Grup B Piala AFF 2020. Dengan posisi ini, tim asuhan Shin Tae-yong akan jumpa Singapura di babak semi final, yang dijadwalkan berlangsung Rabu (22/12/2021), di tempat yang sama, Singapore National Stadium.

Hasil manis yang didapat itu, setelah Irfan Jaya dkk, menang telak atas Malaysia dengan skor 4-1, pada laga yang digelar di Singapore National Stadium, Minggu (19/12/2021).

Empat gol yang bersarang ke gawang Harimau Malaya itu dihasilkan Irfan Jaya masing-masing menit 36 dan 43, Pratama Arhan (50) dan Elkan Baggott (82). Satu gol Malaysia dicetak Kogileswaran Raj menit 13.

BACA JUGA: Atlet Petanque Jepara Raih Prestasi Gemilang di Kejurprov Jawa Tengah

Di partai menentukan yang lain, Vietnam juga menang telak atas Kamboja dengan skor 4-0. Kemenangan Vietnam ini menempatkannya di posisi kedua Grup B, dan akan menantang juara Grup A, Thailand

Ada dua kejadian “istimewa” di laga yang berlangsung keras dan cepat itu. Yang pertama tentu ini menjadi kebanggaan bagi tim PSIS (Semarang), setelah salah satu pemainnya, Pratama Arhan, dinobatkan menjadi pemain terbaik, atau Man of th Match di laga itu.

Sebelumnya, saat Timnas Indonesia jumpa Vietnam, pemain PSIS lainnya, Alfeandra Dewangga Santosa, juga ditasbihkan sebagai Man of the Match.

BACA JUGA: H. Masykuri Resmi Ketua DPC PPP Jepara, Apa yang Akan Dilakukan ?

CEO PSIS, Yoyok Sukawi dalam pesan singkatnya menyebut, Arhan Pratama tampil ngedan di laga kontra Malaysia. ”Gaaaacooooorrrrr…arhan…,” tulis Yoyok dalam pesan WhatsApp-nya.

Keistimewaan kedua bagi Timnas yakni, gol perdana yang dicetak Elkan Baggott untuk negaranya, Indonesia. Seperti diketahui, pemain jangkung itu selama ini tinggal di London, dan dia membela klub Ipswich Town.

Riyan