blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Olahraga Petanque, bagi sebagian orang mungkin masih asing. Padahal cabang olahraga Petanque sudah dilombakan di berbagai ajang olahraga berskala internasional, mulai dari SEA Games, Asian Games, sampai Olimpiade. Olahraga yang satu ini juga butuh konsentrasi dan keakuratan tinggi, supaya bisa melempar bola besi dengan tepat sasaran mengenai target.

Dalam Kejurprov Petanque Tahun 2021 yang  berlangsung di Lapangan Petanque, Kompleks Stadion Wergu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah tanggal 16-19 Desember 2021, atlet Jepara berhasil meraih prestasi.

blank
Medali perak dari nomer triple putri atas nama Wakhidatun Nikmah, Yanuar Army Laeli, dan Erika Wahyu Hidayah.

Kejurprov Petanque Jawa Tengah Tahun 2021 ini diikuti oleh 28 Pengkot/Pengkab di Jawa tengah. Kontingen Petanque Kabupaten Jepara sendiri mengirimkan 8 orang atlet, terdiri dari 4 atlet putra, dan 4 atlet putri. Atlet Putra atas nama: Okta Rivaldi Putra, Khoirul Arin Ma’arif, Julian Bayu Saputra, dan Taufiq Muhammad Mabrur. Sedangkan atlet Putri terdiri dari: Wakhidatun Nikmah, Yanuar Army Laeli, Erika Wahyu Hidayah, dan Yollanda Nafila Fahlu Reza.

Kontingen Petanque Kabupaten Jepara dalam Kejurprov Petanque Jawa Tengah Tahun 2021 ini, berhasil meraih 1 medali emas dari nomor single putra atas nama Okta Rivaldi Putra. 1 medali perak dari nomer triple putri atas nama Wakhidatun Nikmah, Yanuar Army Laeli, dan Erika Wahyu Hidayah. 1 medali perunggu dari nomor double putra atas nama Okta Rivaldi Putra, dan Khoirul Arin Ma’arif.

Peringkat kontingen Petanque Kabupaten Jepara dalam Kejurprov Petanque Jawa Tengah Tahun 2021 ini, berada di rangking 3 dengan perolehan 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu, dari 28 kabupaten/kota yang mengikuti Kejurprov Petanque Jawa Tengah Tahun 2021, berada di bawah Kabupaten Kudus yang menduduki peringkat 1 serta Kabupaten Batang di rangking 2.

“Ini adalah kado akhir tahun yang sangat indah bagi kepengurusan baru FOPI Kabupaten Jepara, yang belum genap berumur 1 bulan, karena baru melaksanakan Muscab pada tanggal 21 November 2021 yang lalu,” ujar Agus Sutisna Ketua Umum FOPI Jepara yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Jepara dari Fraksi PPP Partai Persatuan Pembangunan.

Hadepe – AS