Kapolres Blora bersama anggota zoom meeting dengan Kapolri, pada pelaksanaan Vaksinasi serentak seluruh Indonesia. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Rangkaian kegiatan Vaksinasi Serentak seluruh Indonesia.  Kepolisian Resor (Polres) Blora Gelar Vaksinasi Massal bertempat di Aula Arya Guna Polres Blora melaksanakan kegiatan vaksinasi massal covid-19. Sabtu, (27/11/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si, Kasat Intelkam AKP Yun Iswandi,SH, Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH, Kasat Reskrim AKP Setiyanto,SH,MH serta Kasat Binmas AKP Sudarto dan Kasi Humas Iptu Budi Yuwono.

Supeno, warga jepon vaksin ditunggui dan dimotivasi Kapolres Blora, Kasubag Humas dan Kasat Reskrim. Foto: Ist

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Aula Arya Guna Polres Blora tersebut terkoneksi secara langsung dengan Kapolri melalui zoom meeting. Dan beberapa wilayah mendapat kesempatan langsung untuk melaporkan kegiatan vaksinasi di Polres kepada Kapolri.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menjelaskan bahwa Polres Blora akan terus bersinergi dengan Kodim 0721/Blora, Pemkab serta lintas sektoral lainnya untuk menggenjot vaksinasi dalam rangka percepatan Herd Immunity untuk menekan penyebaran covid-19.

“Hari ini kita gelar vaksinasi massal di Aula Polres Blora. Dan kita terkoneksi langsung dengan bapak Kapolri. Sesuai arahan beliau, Polres Blora akan terus aktif untuk melakukan vaksinasi, tentunya bersinergi dengan lintas sektoral lainnya,” ucap Kapolres Blora.

Kapolres Blora menambahkan bahwa, Polres Blora bersama petugas gabungan dari Lintas Sektoral meliputi Kodim 0721/Blora, Pemkab Blora, Tenaga Kesehatan serta lintas sektoral lainnya melakukan jemput bola dengan menggelar vaksinasi door to door hingga pelosok desa untuk melayani masyarakat terutama para lansia serta warga yang tidak mempunyai sarana transportasi untuk vaksinasi.

Sementara itu, menurut keterangan dari Kasi Dokkes Polres Blora Aiptu Dian Hari Purnomo,S.Kep target vaksinasi hari ini adalah 500 orang.

“Target kita hari ini 500 orang, dan tiap hari Polres Blora akan terus menggelar vaksinasi. Baik tingkat Polres ataupun tingkat Polsek di 16 kecamatan se-kabupaten Blora,” ungkap Kasi Dokkes Polres Blora.

Salah satu warga Jepon yang mengikuti Vaksinasi, Supeno mengatakan bahwa mengaku senang bisa ikut kegiatan vaksinasi ini. “Ini saya dosis kedua. Harusnya bulan Oktober lalu. Tapi baru sekarang ada waktu untuk ikut vaksin,” ucapnya.

Untuk diketahui, melalui Zoom Meeting, kepada seluruh jajaran Forkopimda di seluruh Indonesia, Kapolri mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan. Dan Kapolri mengimbau agar seluruh jajaran mewaspadai libur akhir tahun, yaitu hari Natal dan Tahun Baru 2022 jangan sampai terjadi lonjakan covid-19.

Kudnadi