Jangan Ketinggalan Zaman

Anak didik memerlukan guru yang tidak ketinggalan zaman. Guru yang demikian adalah guru yang bisa mengikuti ilmu pengetahuan dan teknologi yang sedang berkembang, gaya hidup anak muda masa kini, bahkan hanya sekedar mengetahui bahasa dan istilah yang sedang popular di gunakan.

Hal ini menjadi penting untuk membangun kedekatan guru dengan anak didiknya. Dengan begitu guru bisa melakukannya dengan tidak menutup diri terhadap hal yang baru, mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memperhatikan tren yang sedang berkembang.

Seorang guru yang diidamkan anak didik adalah guru yang memiliki jiwa seni. Hal ini dikarenakan seorang guru yang memiliki jiwa seni pasti mampu menjadikan proses pembelajaran menjadi menyenangkan, tidak membosankan dan kreatif.

Seni yang perlu dipelajari oleh seorang guru adalah seni berkomunikasi, seni mengelola kelompok dan seni membangkitkan semangat belajar. Jika seorang guru mampu menguasai ketiga seni tersebut maka sudah di pastikan guru tersebut akan menjadi guru idaman anak didik.

Seorang anak didik menginginkan guru idamannya adalah seorang guru yang segera memberikan bantuan kepadanya. Seorang guru harus membatu anak didiknya dalam menyelesaikan masalah pelajaran.

Guru juga harus membantu anak didik dalam menjalin hubungan karena kita merupakan makhluk social. Guru juga harus bvisa membantu masalah pribadi anak didiknya dengan tujuan tercapainya pendidikan dengan baik.