blank
Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono.(Foto:SB/Dok)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Kebumen telah mengumumkan penetapan hasil akhir pada 23/11.

Panitia seleksi (Pansel) tersebut telah menetapkan tiga calon terbaik berdasarkan peringkat nilai. Sedangkan formasinya ada empat pimpinan tinggi pratama. Calon pejabat yang lolos seleksi itu akan dilantik oleh Bupati Kebumen pada awal tahun 2022.

Ketua Panitia Seleksi Pengisan Jabatan Pimpinan Tingg Pratama di Lingkungan Pemkab Kebumen yang juga Sekda Ahmad Ujang Sugiono mengungkapkan hal tersebut saat dihubungi Suarabaru.id  Rabu (24/11)

Ada empat formasi jabatan yang telah dilakukan seleksi terbuka untuk pejabat setingkat Eselon II dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Kebumen.

Meliputi pos Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Pada pengumuman bernomor 10/PANSELJPT/XI/2021 tertanggal 23/11 itu  Sekda menyebutkan, berdasarkan berita acara panitia seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Kebumen tanggal 19 November 2021 tentang  Hasil Akhir Jabatan Tinggi Pratama  di Lingkungan Pemkab Kebumen 2021. Menyebutkan peserta atau calon pejabat yang memperoleh nilai 3 (tiga) besar terbaik bagi masing-masing jabatan dalam seleksi terbuka.

Untuk Formasi Jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Kebumen nama calon Sukamto SSos MT meraih nilai 80,15, Yunita Prasetyani  SE MA MEcDev 77,50, Siti Durohtul Yatimah SP MM 77,39.

Kepala Satpol PP Kebumen nama calon Drs Udy Cahyono MSi 77,15, Julin SSTP MSi 76,03, Drs Agus Susanto MSi 75,97.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen nama calon Drs Budhi Suwanto MSi 79,86, Drs Budiono MSi 77,66, Dewi Indri Astuti SP MM 76,63.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kebumen nama calon Yanie Giat Setyawan  SSos MAcc 80,94, Hj Sri Mulyani SEMM 77,99, Siti Nuriyatun Faoziyah SAg MSi 77,88.

Ahmad Ujang menyatakan, tugas Pansel adalah mengumumkan 3 besar. Untuk menentukan siapa yang akan dilantik merupakan kewenangan Bupati Kebumen.

”Tetapi Insya Allah kebijakannya sama. Untuk pelantikan Insya Allah akan dilaksanakan pada awal tahun depan,”jelas Sekda.

Komper Wardopo.