blank
Mobil avanza yang menyeruduk halaman Mapolsek Kota Kudus. Foto:Warganet/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sebuah kecelakaan unik terjadi di halaman Mapolsek Kota Kudus. Mobil Toyota Avanza bernomor polisi K 1319 AK seakan ‘terbang’ melewati trotoar untuk kemudian menghantam pagar Mapolsek, Minggu (21/11/2021) pagi.

Posisi mobil saat menabrak pagar Mapolsek terbilang cukup aneh karena trotoar yang dilewati pun tak ada bekas kerusakan berarti.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 07.15 WIB tersebut, membuat sebagian pagar kantor Polsek Kota dan reklame yang berdiri juga rusak usai ditabrak mobil tersebut.

Menurut informasi yang ada, mobil tersebut awalnya mengisi nitrogen di SPBU yang ada persis di depan Mapolsek. Usai mengisi nitrogen, tanpa diketahui penyebabnya sang pengemudi kehilangan kendali saat mobil dihidupkan.

Mobil tersebut kemudian meluncur kencang menyeberang jalan hingga meloncati trotoar dan pada akhirnya menghantam pagar Mapolsek.

“Awalnya memang isi angin (nitrogen) di sini. Setelah selesai tiba-tiba mobil langsung meluncur kencang menyeberangi jalan. Beruntung tak ada kendaraan lain yang melintas jalan,”ujar Iqbal, petugas pengisi nitrogen.

Beruntung tak ada korban dalam kejadian tersebut. Sang pengemudi juga tak mengalami luka apa-apa. Hanya saja, mobil tersebut ringsek di bagian depan.

Sementara pengemudi Avansa, Hartoyo (65) juga merasa heran mobilnya bisa tiba-tiba melaju menyeberang jalan, melewati trotoar dan menabrak pagar.

Ia menceritakan, usai mengisi angin dirinya kemudian masuk ke dalam mobil. Saat itu ia berniat menghidupkan mobilnya.

Nahas, usai dihidupkan mobilnya tersebut tiba-tiba melaju dan membuat dirinya panik hingga hilang kendali. Padahal menurut pengakuannya, rem tangan mobilnya masih terkunci.

“Setelah tak hidupkan tiba-tiba jalan. Dan karena panik juga niatnya untuk mengerem, malah keliru menginjak pedal gas. Akibatnya mobil langsung meloncat,”ujarnya.

Tm-Ab