Kapolres Kudus AKBP Aditiya Surya Dharma saat menyematkan pita pada personel operasi Zebra Candi 2021. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Operasi Zebra Candi 2021 resmi digelar. Hal ini setelah dilakukan Apel Gelar Pasukan di Mapolres Kudus dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Senin (15/11).

Operasi Zebra Candi 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari dan berakhir tanggal 28 November 2021 ini untuk membangun budaya masyarakat yang patuh dan tertib dalam berlalu lintas dan diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, S.I.K., yang membacakan amanat Kapolda Jateng mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021 ini, tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas semata.

Akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola Preemtif dan Preventif berupa tindakan simpatik humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel dengan berpedoman pada standar operasional prosedur yang telah ditetapkan,” kata AKBP Aditya Surya Dharma.

Kepada anggota yang bertugas di lapangan, Kapolres Kudus menekankan untuk bertindak secara tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum lalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan Kamseltibcar lantas.

“Utamakan keamanan dan patuh dengan berpedoman pada standar operasional prosedur dan tetap patuhi Prokes dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Tm-Ab