Peserta workshop Melukis dan Mendongeng

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 110 peserta workshop dongeng dan melukis menyemarakkan gelaran Arstsotika Muria #3 yang dilaksanakan di Betealit Minggu ( 13/11-2031)

Workshop ini dengan diikuti 72 guru dan selebihnya masyarakat setempat.

Iman Gembleng Hadi Prayitno saat memberikan workshop melukis.

Para peserta diajarkan cara mendongeng dan melukis yang baik dan benar untuk meningkatkan pengajaran.

Dua pemateri dihadirkan dalam kegiatan ini yaitu pemateri yang pakar di bidang Mendongeng yaitu seorang seniman dan budayawan Widyono Leksono atau yang lebih dikenal dengan Babahe. Sedangkan untuk melukis menghadirkan Hati Imam Prayitno atau biasa dikenal drngan panggilan Imam Gembleng.
Kegiatan Workshop Melukis dan Mendongeng dalam rangka Arsotika Muria #3

Widya Bahahe Leksono, narasumber Workshop Dongeng

Sri Sulistyo kepala SDN1 Batealit, mengucapkan terima kasih dan sangat senang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan ini. “Kegiatan ini meningkatkan kompetensi guru untuk agar selalu berinovasi dalam mengajar,” ujarnya.

Kegiatan Workshop Melukis dan Mendongeng dalam rangka Arsotika Muria #3

Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Bima Dabin 1 Satkordikcam Batealit, M. Ulil Albab, menyampaikan kegiatan bersama dalam kegiatan ini dapat menjadikan motivasi bagi para peserta didik SD, TK, dan PAUD.

Sarjono, ketua Artsotika mengatakan sangat berbahagia dapat bertemu dengan semua peserta saudara-saudara se-Muria, sebab sama-sama tinggal di lereng Muria.

Artsotika Muria adalah gerakan bersama lintas komunitas untuk bersama-sama menguri-uri budaya yang ada di area lereng Muria agar tetap lestari.

Kalau kita tidak menjaga Muria siapa lagi? Lia Ayu Rahmawati, seorang peserta workshop, mengatakan sangat senang mengikuti kegiatan ini. “Selain memperoleh ilmu yang bermanfaat, juga dapat menerapkannya kepada anak didik saya, “ungkapnya.

Alvaros – Mbah Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here