SEMARANG -Tim mahasiswa Psikologi Unissula berhasil menjadi juara umum 1 dalam dalam Kompetisi Ilmiah Mahasiswa Psikologi Universitas Islam (KIMPSI) yang dilaksanakan di UII (29/10). Mereka berhasil memenangkan 11 kategori dengan rincian empat emas, enam perak, dan 1 perunggu.

Meraih juara II Kategori penelitian kualitatif yaitu Risa Almaida, Elva Nur Sichatillah, dan Iffa Khoirotul Amalina. Juara III terdiri dari Moh Farid Dwi Andrian, Nabila Alifika, Septian P Putra.

Meraih juara I kategori inovasi terbaik, mereka adalah Diyah Ayu Setyaningrum, Arsyita Maulida, Raihan Dipta Aryandi, Angelina Yulia Indriyani, dan Angger Wahyu Pradana. Juara II, mereka adalah Ida Nur Khotimah dan Meisy Novitasari.

Meraih juara II kategori metode terbaik, mereka adalah Marwa Azizah, Kharisma Elfariani, dan Rofiatul Chotimah.

Meraih juara II kategori visual terbaik, mereka adalah Hanan Safirah, Adamas S, Arinda Ayudya, dan Laila Rahmania Adjani. Meraih juara II kategori konten terbaik mereka adalah Siti Zulicha, Farahdiba Ramadhani Hakim, dan Reihan Nisha Gunawan.

Meraih juara I kategori desain terbaik, mereka adalah, Siti Nur Aurrelia dan Mellenia Amanda Rahmawati. Meraih juara I kategori performance terbaik oleh Farahdiba Ramadhani Hakim. Juara II kategori kategori penguasaan materi terbaik yaitu Nabilah Kharisma Aulia. Juara I kategori irama dan adab terbaik, oleh Uyun Nur Faza. Mereka dibimbing oleh koordinator kemahasiswaan Fakultas Psikologi, Diany Ufieta Syafitri SPsi Mpsi.

Kompetisis diikiti 17 Universitas Islam yang memiliki prodi psikologi. Mereka adalah Universitas Islam Negeri Walisongo (Semarang), Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (Padang), Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Universitas Abdurrab Pekanbaru, Universitas Muhammadiyah Pekanbaru, Universitas Islam Bandung (Unisba), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka Jakarta, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Adapun mereka yang juara memperoleh berbagai penghargaan: juara 1, memperoleh sertifikat, dan uang pembinaan Rp 500.000. Juara II memperoleh sertifikat, dan uang pembinaan Rp350.000. Juara III memperoleh sertifikat, dan uang pembinaan Rp 300.000

Wakil Dekan I Fakultas Psikologi Unissula, Titin Suprihatin SPsi MPsi Psikolog menyambut baik prestasi membanggakan tersebut. “Alhamdulillah selama dua tahun berturut-turut Fakultas Psikologi Unissula berhasil mendapatkan juara umum 1. Tahun yang lalu (2020) KIMPSI I dilaksanakan di Univeritas Islam Riau (UIR) Pekanbaru, dan tahun ini (2021) KIMPSI II dilaksanakan di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Tentu saja prestasi ini tidak lepas dari dukungan, kerjasama dan doa semua pihak; mahasiswa, dosen, dan pimpinan Unissula. Semoga dengan keberhasilan ini mahasiswa tidak berpuas diri dan terus termotivasi untuk meraih prestasi di berbagai bidang, akademik maupun non akademik”, ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here