Arnaz Agung Andrarasmara (kiri) dan Rektor Unisbank Edi Winarno, berfoto bersama Sagita Putri Krisdewanti, mahasiswi Hukum peraih empat medali cabor renang PON, dan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 14 juta. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, memberikan apresiasi dan penghargaan untuk Unisbank Semarang, yang telah memberikan penghargaan kepada para mahasiswanya yang meraih medali di ajang PON XX/Papua.

”Saya selaku Ketua KONI Kota Semarang memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya untuk Unisbank, yang telah memberikan penghargaan kepada para mahasiswanya, yang meraih medali di PON XX/Papua atas nama Jawa Tengah,” ujar Arnaz dalam sambutannya, Rabu (10/11/2021).

Menurut dia, untuk memajukan olahraga harus ada dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah, hubungan sinergitas lembaga akademisi dengan pemerintahan, masyarakat dan perusahaan.

BACA JUGA: Ganjar Bangun Akses Air Bersih untuk Sedulur Sikep Samin

”Hal ini untuk bersama-sama memajukan olahraga. Akademisi bisa memberikan beasiswa bagi atlet berprestasi, untuk perusahaan misalnya memberikan kesempatan magang bagi atlet atau sponsorship dalam kejuaraan,” terang Arnaz.

Oleh karenanya, lanjut Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini, bicara olahraga sebenarnya bicara harga diri bangsa, lembaga, kota dan lain sebagainya.

”Semua unsur harus terlibat dalam memajukan olahraga. Apresiasi untuk Unisbank ini sebagai bentuk penghargaan yang diberikan kampus untuk atlet-atletnya yang telah mengharumkan nama Jawa Tengah dan Kota Semarang,” tukas Arnaz.

BACA JUGA: Emak-emak Kenakan Daster Berebut Ketemu Ganjar

Sementara itu, Rektor Unisbank, Edi Winarno menyampaikan, pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi ini merupakan bentuk komitmen Unisbank.

”Penghargaan tidak hanya kami berikan untuk mahasiswa yang berprestasi dalam olahraga, tapi semua prestasi mahasiswa apa pun bentuknya,” terang Edi.

Rektor Unisbank yang juga pengurus KONI Kota Semarang itu juga menyampaikan apresiasinya kepada KONI, yang selama ini telah menjadi bapak asuh dalam memajukan olahraga.

BACA JUGA: Ganjar Upacara di Dekat Makam Pahlawan Aceh Pocut Meurah Intan di Blora

Seperti diketahui, pada ajang PON XX/Papua, Unisbank berkontribusi mengirimkan atletnya mewakili Jateng, dan mampu meraih medali.

Mereka adalah Alfy Syfa Nila Muna, mahasiswi Management peraih medali emas dalam cabang olahraga kickboxing, yang mendapatkan beasiswa sebesar Rp 5 juta.

Kemudian Dikta Fiana Wahyu Putri, mahasiswi Teknik Informatika peraih medali perunggu dalam cabang olahraga kickboxing, dan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 3 juta.

BACA JUGA: WNA Nigeria Diduga Tewas Usai Terlibat Keributan

Selanjutnya Sagita Putri Krisdewanti, mahasiswi Hukum peraih empat medali sekaligus dalam cabang olahraga renang, dan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 14 juta.

Tidak ketinggalan, pemberian penghargaan juga diberikan kepada pelatih renang, Teguh Santoso, yang mendapatkan penghargaan sebesar Rp 2 juta.

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here