Sambil menggendong anak, emak-emak berebut ingin bertemu Ganjar Pranowo. Foto: dok/ist

BLORA (SUARABARU.ID)- Warga Desa Temurejo Kabupaten Blora langsung heboh, saat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba di desa itu, Rabu (10/11/2021). Begitu mereka tahu kalau Ganjar menggelar upacara Hari Pahlawan, warga sengaja tidak pergi ke ladang demi bertemu orang nomor satu di Jateng itu.

Mereka terlihat berlarian sambil menggendong anak atau cucunya. Pakaian yang dikenakan juga seadanya. Mayoritas emak-emak itu memakai daster, dengan motif dan corak warna-warni.

Karena upacara digelar terbatas sesuai protokol kesehatan, ibu-ibu berdaster itu hanya bisa menyaksikan dari kejauhan. Namun rasa penasaran mereka terbayar tuntas, ketika Ganjar menghampiri mereka usai upacara digelar.

BACA JUGA: DPD PKS Kabupaten Jepara Launching Pendaftaran Caleg 2024

Ganjar pun dengan ramah menyapa warga yang begitu antusias. Melihat banyak anak kecil, Ganjar meminta ajudannya mengambil mainan dari dalam mobil pribadinya. Mainan itu langsung dia bagi-bagikan pada semua anak kecil yang ada di sana.

Salah satu warga, Kasmi (53) mengatakan, sejak kemarin desanya heboh dengan kabar kedatangan Ganjar. Warga yang biasanya pergi ke sawah, sengaja libur demi bertemu Ganjar.

”Dari kemarin sudah heboh. Ini tadi saya kira jam 8, ternyata jam 7 sudah mulai. Makanya tadi buru-buru, sampai lari-lari demi pengin ketemu Pak Ganjar,” katanya.

BACA JUGA: WNA Nigeria Diduga Tewas Usai Terlibat Keributan

Hal senada disampaikan Suci (29), warga Temurejo lainnya. Dia juga membenarkan baru pertama kali ada upacara di desanya. Apalagi upacara dipimpin langsung oleh Ganjar.

”Rasanya bangga Pak Ganjar bisa datang ke desa kami. Kedatangan Pak Ganjar membuat desa kami jadi terkenal. Ini saya ajak anak-anak biar tahu Pak Ganjar,” ujarnya.

Suci juga menyatakan senang, dengan rencana Ganjar membangun makam Pocut Meurah Intan yang ada di desanya. Menurutnya, hal itu bisa membuat makam pahlawan itu semakin terkenal dan banyak pengunjung yang datang.

Kusnadi S-Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here